Akhirnya

Coba minta nomor ujian kakak. Duh, anaknya lagi tidur, susah bener dibangunkan. Ada apa siy ? Katanya hari ini pengumuman. What ? Deg.. langsung deg-degan nih. Anaknya yang ujian dan pengumuman, lagi-lagi ortunya yang nervous. Biasa deh, pengalaman pertama selalu bikin deg-degan. Yang kedua dan seterusnya, pasti lebih tenang.

Jujur, beneran nervous nih, sampe lupa sarapan. Dengan susah payah dan merayu, kakak mau kasih tau nomornya. Tenang aja, apapun hasilnya janji gak akan dikasih tahu kakak dulu, sebelum selesai tes simak UI. Berusaha buka situs itu, koq lama loadingnya. Sebelum berangkat, sempat lihat bahwa pengumumannya malam hari, jam 7 malam. Ok, Let’s go to NF and my school.

Belum jauh dari rumah, ban bocor, apes banget pagi-pagi. Ya Allah, Semoga bukan pertanda buruk. Asli kepikiran. Sampai sekolah berusaha fokus untuk selesaikan kerjaan, meski pikiran masih tak tenang. Sms dari kakak, galau, katanya sudah lihat di situs itu, koq tulisannya tidak diterima. Ah, masa siy, bukan itu mungkin say.. karena baru jam 7 malam situs resmi bisa dilihat, berusaha menenangkannya. Meski ikut juga terpengaruh, tapi berusaha tenang menghiburnya.

Rapim pertama dengan tiga new comer. Lumayan seru and banyak yang berhasil dibahas, dengan sedikit keberanian mengkritisi keadaan, kesannya seperti mendominasi. What ever lah yang penting rapat banyak masukan bermanfaat dan arah yang jelas untuk kerja sepekan berikutnya sebelum di floorkan ke forum raker.

Lagi-lagi diingatkan untuk jaim. Di kalangan rapim seperti ini tak perlu jaim. Boleh beda pendapat, sampai dapat solusi yang tepat untuk semua, jangan sampai ada uneg-uneg di belakang rapat. Lebih baik blak-blakan apa adanya namun setelah itu tak ada dendam. Tenang aja, semua bakal aman terkendali, asalkan bisa saling menjaga perasaan dan sikap. Jangan mau enaknya saja, butuh kerja keras jika ingin memajukan sekolah ini. Tak ada istilah ‘ongkang2’ kaki, juga tak ada pekerjaan yang susah jika kita mau belajar. Hargai pengorbanan seseorang, jangan hanya melihat ke diri sendiri, picik dan childish. Rapim padat, cepat dan terkendali, semoga hasil rapat bisa dijalankan.

Tergesa sampai dirumah. Gak sabar pingin lihat pengumuman. Duh, koq susah ya ? maybe banyak yang lagi buka situs yang sama. Kakak sudah bengkak matanya. Setengah hari ini dia menangis. Ya Allah, beri kesabaran untuknya. Coba buka situs ipb, duh, koq iya tulisannya begitu. Ikutan lemez. Masuk kamar, kabari ayahnya yang lagi di puncak. Dia gak percaya, coba buka lagi, lihat lagi. Duh, bikin kesel aja nih gak percaya.

Kakak penasaran, mau coba lihat lagi. Gak tahan lihat dia down gitu. Situs snmptn sudah bisa dibuka. Kupeluk dia, kutenangkan dia, dunia belum berakhir meski kamu belum diterima, tetap semangat untuk tes simak UI. Kakak harus tetap kuliah. Usaha terus. Sabar, tegar dan ikhlas atas takdirNya. Maybe ini yang terbaik untukmu. Dia gak tahan, gak jadi buka situs itu. Aq lanjutkan buka itu. Ketik chapca nya and then…

Subhanalloh, Allohu akbar ! Kakak selamat ya… kamu berhasil sayang. Diterima di IPB. Alhamdulillah. Dia gak percaya. Kupanggil semua penghuni rumah untuk melihat bersama pengumuman itu. Syukur kepadaMu ya Allah. Akhirnya perjuangannya berbuah manis. Kabari ayahnya dan juga saudara2. Ucap syukur dan selamat dari semua yang menyayangimu kak.. Selamat ya kakak sayang.. Semoga ini yang terbaik untukmu.

Don’t be sad anymore my sweetheart.. Smile..  Akhirnya jadi mahasiswi ni ye.. 🙂

Iklan

2 thoughts on “Akhirnya

  1. Selamat untuk Farah Dina Alifah 1123011190 anak bu dede keterima di manajemen IPB 331346. Semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s