nice ending in raker

Raker tiga hari lalu, awalnya memang rada kontroversi. Ngapain siy koq raker nya di lokasi kelas  jauh. Persiapan juga rada terburu-buru. Namun alhamdulillah semua selesai sesuai rencana. Melelahkan, raker start jam 9 hingga jam 8 malam. Semua seksi dibahas meski cuma difloorkan saja, karena sudah dibahas di tingkat pimpinan (kamad dan para wakil).

Awalnya memang sempat kesal karena mulai acara ngaret, karena acara MOPDB baru dibuka langsung oleh Kamad. Menunggu pejabat Mapenda hadir. Saatnya beliau sambutan, cukup menarik, sebab beliau terkenal dengan singkatan2 yang menggelitik. Pesan moral disampaikan secara halus. Apa iya beliau tahu persis dengan sikon yang terjadi di lokasi yang akan beliau kunjungi ? atau hanya secara kebetulan saja beliau melempar joke2 yang cukup mengena pada kami yang akan melakukan pilwaka dan pimlok di kelas jauh. Untuk pusat sudah slesai dilakukan sejak Juni lalu.

Unggul lentur etos kerja. Untuk meningkatkan profesinalitas perlu royu yang cerdas, kalbu yang ikhlas dan raga yang kuat. Perlu perencanaan matang untuk semua kegiatan disekolah selama setahun. Jangan ada anak emas dan 4 L. Loe lagi Loe lagi. Hehe.. semoga itu tak terjadi di negara 14.

Dalam perencanaan tadi memang perlu diset waktu. Jangan sampai kerja lembur tak kenal waktu. Apalagi semisal sudah jadi pimlok, lembur, dari pimlok ada cinlok. Waduh.. tenang pak, itu terjadi di negara lain, tidak di negara 14. Hehe… Grrrrrrrr mendadak rame deh, ada2 aja istilah beliau ini.

Setiap komisi menyampaikan draft nya, mulai dari kurikulum, bina prestasi, kesiswaan, humas sarpras, pengembangan mutu dan terakhir pengelolaan keuangan sekolah. Peserta raker sedikit gelisah karena terlalu banyak yang harus dibahas, maka di ambil point2 saja, bisa dikaji dirumah dan disampaikan masukannya di hari berikutnya. Sedikit berkurang, baru full lagi jelang pembahasan pengelolaan keuangan. Rame deh disini. Sampaikanopini masing2. Tetap dengan cara yang santun.

Raker di tutup dengan ceremony penandatanganan pakta integritas dari wakil terpilih. Tanda tangan diatas perjanjian, jika tidak bisa kerja maka harus mundur atau bisa dicari pengganti oleh KaMad. Peristiwa yang lalu jangan terulang lagi. Dievaluasi dan diperbaiki manajemen sekolah ini agar lebih baik kedepannya.

Ada pengumuman penting di akhir acara. Kamad menunjuk rekan guru sebagai Pimlok kelas jauh. Tidak melalui pemilihan, karena ini dianggap jabatan strategis di lokasi dan harus dipilih orang yang kompeten dan bisa bersinergi dengan Kamad. Selamat ya mpok, semoga lancar dalam tugas barunya. Tantangan besar ada di depanmu, aq yakin, You can do it !. Oooh ternyata ini endingnya dari raker. Barulah terjawab kenapa itu. Okelah kalo begitu, asli bawahan gak ngerti awalnya, namun endingnya bisa disimpulkan sendiri. Semua berorientasi pada kemajuan madrasah. Maju terus 14 ! Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s