First day

First day for my little daughter in her junior high school. Selamat ya sayang, pake baju smp nii yee. Senangnya dia hari ini. Baju baru, kerudung baru. Sumringah sekali. Sudah besar dia. Rasanya baru kemarin dia sekolah dasar.

Tubuhnya kurus bener, padahal makannya lumayan banyak. Cuma memang dia kurang suka buah. Terakhir yang dia minta apel, itupun hanya seiris saja. Salah didik sepertinya, karena tidak kubiasakan sejak kecil. Karena dia amat pemilih dalam hal makanan. Harum makanan yang menurut dia aneh, bikin dia tak selera makan, membau buah pepaya saja dia hampir muntah. Ampun dah bocah satu ini. Tapi alhamdulillah dia sehat saja selama ini. Fisiknya termasuk kuat. Saat sd dia hampir bosan menunggu ku untuk pulang bareng hingga sore hari. Hampir tak pernah tidur siang, kecuali sabtu minggu.

First day for Dini in a new class. Kabarnya masih banyak temannya yang berasal dari kelas X yang sama dengannya. So, masih merasa nyaman karena banyak yang kenal. Surprise banget adalah teman satu smp yang dia rada suka juga satu kelas lagi. Kata kakak, wah jodoh kali ya. Koq bisa dari smp hingga sma kelas xi bareng terus. Ah, nggak gitu kak, kebetulan saja, kilahnya.

First day for me in my class. Kelas xi ipa, senangnya bertemu dengan wajah baru penuh semangat, tetaplah semangat ya. Besok ulangan ya. What ?! Biasa aja kali, kan kemarin sudah dibahas oleh tim ngajar. Jadi cukup kita tes tentang teori asam-basa. Kelas xii juga wajah baru sebab sebelumnya aq tidak mengajarnya. Banyak yang sudah familiar wajahnya, hanya untuk hafal nama sepertinya agak susah ya, maklum sudah tua.

First day harusnya jadi moment spesial yang diabadikan spesial juga, agar bisa dikenang suatu saat nanti. Kalo telaten setiap moment gitu mestinya direkam khusus. Sayangnya, kami gak telaten. Hanya untuk foto anak2 saat kecil, semua masih lengkap. Hanya tahap perkembangan mereka saat smp-sma tak sempat diabadikan. Sibuk dengan pekerjaan masing2. Juga anaknya gak mau diabadikan oleh ortunya. Mereka sudah bisa mengabadikan sendiri moment2 spesial untuknya dengan hp mereka. Kalo lihat di hp nya, full dengan foto2 narsis mereka, biarlah mereka eksis dalam hp pribadi,  suatu saat itupun bermanfaat untuknya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s