Sunny morning, full spirit and syukur

Menikmati semilir angin pagi. Sejuk bener. Usai keliling nge-cek kelas dan kehadiran guru, ku berdiri di depan ruang kerja. Tak ada aktifitas lain, berdiri dan memandang sekitar gedung. Cerah sekali pagi ini. Apa karena seragam merah itu ? Bisa jadi, semua nampak bersemangat pagi ini. Guru semua on time dalam kelas. Andai bisa seperti ini setiap hari. Indahnya. Masing-masing disiplin menjalankan tugas dan kewajibannya. Yakin banget, sekolah ini bisa maju pesat. Banyak tenaga muda disini. Masih penuh semangat. Jadi kebawa semangat seperti yang muda. Usia boleh beda, namun semangat harus sama.

Mensyukuri karunia-Mu hingga siang masih dalam keadaan sehat. Ada orangtua siswa menghadap. Kenal banget denganku karena sesama orangtua murid di sd si bungsu. Anaknya yang sulung sekolah disini. Sejak awal memang dia sudah menceritakan tentang keterbatasan putranya, kami beri kepastian bahwa disini insya Allah bisa terima untuk anak yang memiliki keterbatasan asalkan secara akademik bisa mengikuti kbm. Beberapa hari ini ada sedikit keluhan meski tidak secara jelas menceritakan keluhan itu. Guru BK sudah kulibatkan supaya bisa bekerjasama untuk membantu putranya dalam beradaptasi di kelas. Menurutku hal itu biasa terjadi pada anak-anak dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Pembimbing akademik pun sudah kuberitahu tentang masalah ini. Alhamdulillah semua bisa mengerti keadaan anak ini. Semoga masalahnya tidak berkepanjangan.

Mendengar kisahnya, memang butuh kesabaran lebih untuk membimbing anak ini. Ya Allah, terimakasih ya Allah, aq bersyukur sekali telah dikaruniai tiga putri yang normal secara fisik dan mental. Karunia terindah dalam hidupku. Jika ku diberi ujian yang berat seperti itu, rasanya tak sanggup aq menghadapinya. Aq gak sabar seperti dia. Aq gak telaten seperti dia. Memang benar, Allah menguji seseorang sesuai dengan kadar kemampuannya. Semoga temanku ini tetap diberi kesabaran dalam membimbing putranya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s