Mantapkan pilihan

Alhamdulillah sudah hari kedelapan ramadhan dan hari keempat tidak puasa. Pagi-pagi sudah keliling cimanggis, antar si bungsu ikut ramadhan camp, Ini kali kedua dia ikut kegiatan ini dari lokasi perumahan teman. Mengisi ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Si bungsu memang lebih supel, sehingga aq tak kuatir dia gabung dengan lingkungan baru. Enjoy your day sweety.. 

Alhamdulillah si sulung keterima di Undip prodi Ilmu komunikasi. Hadiah pagi ramadhan. Sudah disepakati, jika dapatnya pilihan ketiga maka tetap ambil IPB. Sudah yakin ambil itu meski jurusan lepas jauh dari SMA. Kata ayahnya no problem, ilmu sosial bisa dipelajari dari awal, contohnya dia. Yo wes mantap daftar ulang disana. Tinggal siapkan fisik dan mental untuk kamu tinggal di asrama. Enjoy living in asrama..

Kemarin ada undangan bukber dari alumni 2005. Tidak bisa memberi jawaban pasti untuk ikut karena ada agenda rapat. Benar saja, rapat baru kelar 30 menit jelang berbuka. Akhirnya kuputuskan ikut bukber disekolah. Hehe.. meski tak puasa, seru juga ikutan bukber dengan anak2 kelas sepuluh. Tiap akhir pekan ada kegiatan ini. Pekan depan kelas sebelas dan pekan berikutnya kelas akhir, rencana sekalian bukber semua personil sekolah. Semoga sampai ke acara itu. 

Hari ini seharusnya juga ada undangan bukber dengan teman kuliah di bandung, namun aq cancel karena rencana mau survey jalan dan lokasi ke kampus ipb. Rabu pekan depan ada pertemuan ortu mahasiswa ipb. Lucu ya, baru kali ini dengar ada pom untuk mahasiswa, jaman dulu gak ada tuh, atau ini spesial banget di ipb. Ayahnya sudah memastikan gak bisa hadir, sibuk berat, maka siap-siap aja sendirian ke acara itu. Konon selasa si sulung sudah harus berada di asrama, namun masih perlu dipastikan lagi senin nanti, setelah selesaikan pembayaran daftar ulang. Kalo iya, sepertinya ikutan nginap di asrama nih, daripada esok hari nya ribet berangkat sendiri. Kalo selesai acara pulang sendiri gpp, tak diburu waktu, bisa naik kereta turun depok terus naik angkot, lebih simpel dan cepat.

Rapat kemarin sore masih bahas seputar kegiatan awal tahun ajaran baru dan rencana pasca lebaran. Point nya gak terlalu banyak, kadang masih ngalor-ngidul. Masih kuat muatan pendukung dan mempertahankan tradisi usang, yang seharusnya diperbaiki dari tahun ke tahun. Mungkin perlahan bisa cair dan lebur untuk tujuan satu, bukan kepentingan golongan. Semoga. 

Sk dirjen sudah bolak-balik dikaji bersama teman. Kesetaraan jam untuk setiap jabatan/kegiatan tambahan di sekolah. Penting untuk pemenuhan 24 jam terkait tunjangan sertifikasi. Di sekolah yang sudah tersertifikasi 35 dari 50 orang pendidik. Kepala program hanya diakui untuk smk, misal kaprog otomotif dll. Maka kaprog ipa/ips yang telah dibuat, mubazir, diganti saja dengan istilah staff wakur. Wali kelas atau istilah lain pembimbing akademik tak diakui jam nya. Pembina ekskul diakui 2jam. Pengayaan/remedial terjadwal diakui 2jam. Bimbel juga diakui 2jam. Wakil, kepala lab, diakui 12 jam. Maka ada perubahan dalam distribusi jam. Sebagian yang berstatus honor akhirnya harus terkurangai jamnya, harap maklum ya, demi kepentingan bersama. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s