Berbenah

Kapan terakhir berbenah rumah ? wah, kapan yak ? sampe lupa karena sudah lama tak lakukan itu. Sampe rekan dan sodara komplain dengan rumah, hehe.. tetep cuek aja. Belum mood, belum sempat. Nah, hari kemarin mood nya lagi bagus, langsung action, meski nggak kelar seharian, yang penting sudah dimulai. Semangat !

Benah2 rumah memang harusnya rutin dilakukan jika ingin rumah rapi dan terawat. Namun hal itu memang tak bisa dilakukan sendiri. Sudah lama, pingin banget benahi pagar rumah, sudah disampaikan pada yang punya rumah, eh belum direspon. Mesti langsung dihandle nih. Cari2 info tukang yang bisa segera. Duh, ternyata tukang lg pada banyak order jelang lebaran ini. So, masuk daftar tunggu, sabbaaar. Bisa jadi kebagian nanti abis lebaran.

Sudut rumah sudah lama tak dijamah. Jadi sarang tikus. Geregetan banget lihat aksinya. Mondar-mandir seolah tak ada penghuni rumah. Sudah pasang perangkap macam2 tapi tuh mahluk betah banget disini dan gak kena perangkap itu. Makin betah, makin beranak pinak. Sebel banget kalo sudah beraksi di dapur. Habis dah makanan diacak2. Jejak kakinya dimana2. Beresin sarangnya. Ternyata lemari itu sudah benar2 jadi sarangnya. Bongkar, buang, masya Allah, lagi2 rayap ! Ampuuun jijik banget dengan ulah rayap. Ini kali kedua bongkar lemari kena rayap, hiiiiii…

Call bantuan ob sekolah. Siip dia bisa bantu. Jadi deh tuh sarang dibongkar habis. Seharian porak poranda perabotan di gudang itu keluar semua. Lama juga benahi itu. Sejak pagi hingga malam baru kelar, itupun belum selesai dicat. Lanjut besok lagi. Rencana bongkar buku2 yang sudah usang. Ternyata sampah dari rumah banyak juga ya. Berkarung2 dibuang saat benah2 rumah gitu. maklum benah2 nya juga dirapel, sampahnya jadi segunung.

Puas sudah action seharian, meski belum kelar banget yang penting sudah dimulai. Prediksi si teteh bener tuh. Siap-siap nanti malam ada serangan. Hehe.. asma kambuh karena kelelahan dan debu rumah. Maka terbangun lebih awal karena sesak. Ya dinikmati saja sesak ini dengan nge-blog. Bagus kan ? 🙂

Iklan

2 thoughts on “Berbenah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s