Syukuri apa yang ada

Untuk menumbuhkan rasa optimistis, lihatlah kelebihan pasangan kita. Jangan sebaliknya, mengungkit-ungkit kekurangan yang dimiliki. Imajinasi dari sebuah benda, bergantung pada bagaimana kita meletakkan sudut pandangnya.

Mungkin secara materi dan fisik, pasangan kita mempunyai banyak kekurangan. Rasanya sulit sekali mencari kelebihannya. Tapi, di sinilah uniknya berumah tangga. Bagaimana mungkin sebuah pasangan suami isteri yang tidak saling cinta bisa punya anak lebih dari satu.

Berarti, ada satu atau dua kelebihan yang kita sembunyikan dari pasangan kita. Paling tidak, niat ikhlas dia dalam mendampingi kita karena Allah sudah merupakan kelebihan yang tiada tara. Luar biasa nilainya di sisi Allah. Nah, dari situlah kita memandang. Sambil jalan, segala kekurangan pasangan kita itu dilengkapi dengan kelebihan yang kita miliki. Bukan malah menjatuhkan atau melemahkan semangat untuk berubah.

Inilah yang benar-benar harus kita perhatikan dalam menjalani hidup. Bahwa, masalah maupun harapan yang ada di diri kita ini tidak lain adalah pangilan Allah kepada diri kita untuk kembali kepada-Nya, semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Dan bila ada yang menyanggah dengan bertanya, “Saya sudah memohon kepada Allah, tapi kenapa belum dikabulkan?” Karena hanya memohon saja tetapi tidak mengakui Allah yang memberi. Itulah jawaban atas keraguan seperti itu. Itulah kelemahan yang sering tidak kita sadari, kita sering memohon kepada Allah tetapi kita lebih sering melupakan Allah yang memberi.

“Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.” (QS. Yunus, [10] : 12)

Bersyukur kepada Allah itulah cara terbaik berdoa kepada Allah, mengakui Allah yang memberi itulah cara terbaik meminta kepada Allah.

http://www.facebook.com/pages/Kembang-Anggrek/197674079227?ref=stream

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s