Te Ha Errrr

Yes, akhirnya sampai ke hari terakhir kbm di bulan ramadhan. Liburan lebaran sudah di depan mata. Teman2 hiruk pikuk cari tiket buat pulkam. Sudah pasti untuk itu butuh dana lebih. Maka yang satu ini sangat diharapkan jelang lebaran. Kira2 dapat berapa ya ? Apakah lebih besar dari tahun lalu ? Semoga saja..

Di kantor husband tak ada tradisi itu. Hanya pernah dulu saat di Jember. Itupun dalam bentuk bahan makanan yang diserahkan dari pihak koperasi, bukan dari kantor. Lain halnya di tempatku. Ini sudah menjadi tradisi. Oleh sebab itu harus dirancang setiap tahun ajaran ada pos untuk itu.

Untuk tahun depan, aq yakin ada perbedaan bahkan mungkin tak ada lagi pos untuk itu. Kebijakan tentang BOP tingkat SMA, pasti akan ada banyak perubahan dalam hal pengelolaan keuangan sekolah. Sepertinya harus siap2 pening tiap akhir bulan untuk buat laporan tentang penggunaan dana itu. Satu sisi sangat2 meringankan masyarakat untuk wajib belajar dua belas tahun. Di sisi lain tentang fasilitas sekolah pasti akan berat dalam operasionalnya. Misalnya penggunaan AC atau infocus dan audio di setiap ruang. Pasti tak bisa dinikmati lagi saat kebijakan itu diterapkan, mungkin tak ada mata anggaran untuk itu. Honor mengajar hanya untuk guru honorer. Untuk guru pns tak boleh menerima itu, karene sudah mendapat gaji pns. Hiks.. siap2 mengencangkan ikat pinggang untuk siasati itu.

Te Ha Errr bisa diniatkan sebagai hadiah bagi karyawan atau bawahan yang telah setia bekerja kepada pimpinan. Hadiah untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Besar kecil nya relatif bagi setiap orang. Yang penting rasa syukur atas hadiah itu. Rezki dari Allah akan bertambah ketika kita merasa cukup dan memanfaatkannya di jalan yang benar.

Bukber semua personil sekolah. Sudah dipersiapkan jauh2 hari untuk susunan acara dan menu berbuka. Tak bisa full mengikuti acara karena harus segera siap2 pulang untuk jemput kakak. Yang bertugas untuk membagi hadiah lebaran itu sudah standby menanti rekan2 yang akan tanda tangan. Alhamdulillah, rezki ini semoga berkah. Kayanya jadi nih lebaran lewat rumahku :). Meski gak pulkam tapi hadiah ini cukup untuk beli kue2 lebaran.

Bukber sederhana namun khidmat. Hidangan pembuka es coktail, lontong mie, bakwan jagung, tahu isi, cucur, kue onde dll. Wow, ramai juga pembukanya. Makanan utama nasi dalam kotak, ayam goreng lalapan plus tempe tahu bacem. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas rezki-Mu yang melimpah ini.

Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Akankah kita bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan ? Jangan sia-siakan detik demi detik terakhir penuh berkah ini. Enjoy your Ramadhan. šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s