Aaahh.. kuenya gagal

Masih lanjut bikin kue lebaran. Menikmati liburan jelang lebaran. Kebersamaan bikin kue cuma bisa dirasakan setahun sekali. Senang aja, meski yang dibuat dari tahun ke tahun hampir sama. Pavoritnya kastengels dan nastar, lainnya cuma bikin meriah lebaran. 

Kastengels dan putri salju, lancar. Langsung dikemas di topless. Lanjut Choco Chip dan Kue balut kacang. Yang terakhir ini yang baru. Pingin coba, karena pernah makan itu dirumah orang lain ternyata enak. Browsing, dapat deh sekumpulan resep dalam format pdf, langsung download. Lengkap kue kering. Namun sayang, tidak terdapat trik dan tips untuk buat kue supaya berhasil. 

Choco chip kurang bahan dasarnya, maka belanja dulu kekurangannya. Langsung dibuat namun ada kelalaian saat dioven, so banyak yang hangus. hehe.. ternyata kue hangus enak juga *menghiburdiri.com. Untuk kue balut kacang sampai tahapan sebelum dibalut termasuk berhasil karena semua bagus2 tak ada yang hangus. Saatnya buat karamel. Rada deg2an sebab ini pertama kali coba itu. Setelah jadi karamel, masukkan kuenya, aduk2… aaahhh koq jadi gini. Duh panik, matikan kompor. Cepat diambil satu2 celup di kacang mete yang sudah dihaluskan. Lho koq kacangnya gak nempel, kenapa ya ? Keliru nya dimana ya ? Sepertinya sudah mengikuti semua petunjuk dalam resep. Cuma bisa diselamatkan satu topless. Itupun bentuknya jadi gak karuan sebab bubuk kacang tidak menutupi permukaan kue seperti di gambar resep. Masih banyak yang tersisa di wajan. Hik.. sedih kue2nya pada hancur. Kesel lihatnya. Maklum aja deh sebab ini pertama coba bikin. Selanjutnya, kapok atau coba lagi ? Hehe.. entahlah, masih kesel aja.

Anak2 tidak full membantu, maka banyak tanya2 tentang kue yang gagal. Saat sudah berbuka, masing2 mencoba kue itu, anak2 menghibur, enak bu.. duh coba berhasil ya, pasti lebih enak. Makasih ya nak, sedikit menghibur hati yang kesel. Anak2 memang penghibur hati orangtua. 

Kepikiran pingin buat cheese stick dan pastel mini. Tapi alatnya gak punya, masa beli alatnya dul ?. Hehe.. yaiyalah masa punya keinginan tapi gak mau modal. Mumpung aja teteh belum mudik. Duh, ingat mudik teteh pening nih, siap2 jadi IRT sejati. Handle semua urusan rumah. Semoga aja tidak kumat asma-nya. Kalo gak sempat masak, ya beli jadi aja. Kalo gak sempat cuci baju ya laundry aja. Haha.. Beres kan ? Yang penting urusan rumah terhandle meski harus keluar uang lebih. Nasib dah ditinggal mudik si teteh. Please teteh,. mudik-nya jangan lama2 ya .. Please.. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s