Mickey and minie mouse

Hiiii… bergidik dan lompat2 ketika melihat tiga anak tikus dari balik dus buku. Lagi beres2 dan bersih rumah, mumpung teteh masih bisa membantu. Anak tikus masih bayi, masih belum melihat sehingga mudah untuk disapu dan dibuang. Si mickey atau si minie ya ? Ada tiga, yang satu lagi siapa ya ? Wah, belum sempat cari nama untuk yang ketiga. Hehe.. koq persis kaya yang punya rumah, anak tiga. Nanti malam pasti induknya akan kehilangan dan mencari2 anaknya. Sumpah jijik banget dengan hasil ulah binatang ini.

Dulu pernah dikasih makan atau umpan, namanya Dora, bentuknya seperti butiran pupuk NPK berwarna pink. Berhasil pakai itu. Dengan memakan itu, tikus kehausan berusaha cari minum dan tempat terang, namun akhirnya mati keracunan. Jadi banyak ditemui bangkainya dekat pancuran air. Tergolong sukses pakai cara ini. Hanya entah kemana stock makanan itu. Berupaya cari ke toko yang dulu beli itu. Ternyata toko-nya tak jual itu lagi. Hiks.. Harus cari cara lain. Pakai lem tikus.. awalnya berhasil, dapat empat anak tikus. Setelah itu nggak lagi. Sepertinya tikus waspada dengan perangkap itu. Makanya si tikus masih bisa bergerak bebas dirumah.

Lama2 kesel juga lihat ulahnya. Bebas berseliweran dirumah saat kita masih terjaga. Saat kita tidur, si tikus beraksi di dapur. Duh, abis deh makanan yang masih bersisa diatas kompor, lupa disimpan di lemari. Akhirnya dicari alat yang lebih modern. Alat pembasmi tikus elektrik. Alat ini menimbulkan bunyi derik seperti tonggeret gitu, sedikit bising, konon bisa merusak syaraf tikus sehingga dia gak berani keluar dari persembunyiannya. Asal tikus justru dari lantai atas. Heran ya ? Awalnya mereka darimana ? tahu2 dia turun ke lantai bawah dan beraksi, cari2 makanan, memang mereka butuh makan juga.

Setelah dipasang alat listrik itu, lumayan jarang pada turun. Nah, kalo pas lupa pasang alat itu mereka beraksi lagi. Hehe.. mereka menunggu kita lengah juga. Saat lupa pasang alat itu, mereka berpesta makanan di dapur. Mickey and Minie, haruskah kubiarkan kalian merayakan pesta setiap hari ? Haruskan kita bersahabat ? Ah, gak mungkinlah. Mereka membawa penyakit. Kotorannya ada dimana2, di sela2 yang mereka lewati, jijik sangat, juga baunya pesing banget. Sungguh ada kelegaan ketika berhasil tumpas mereka, meski cuma dapat si mickey dan minnie dan si noname. Next time, berharap bisa berhasil tumpas ayah dan ibunya :). Semoga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s