ditulis lagi di blog ?

Itu pertanyaan si bungsu yang terlontar saat sore jelang magrib heboh persiapan buka. Aq katakan boleh saja. Anggap aja itu diary ibu, diary kita. Hal2 kecil yang terjadi dirumah kita terekam dalam tulisan di blog. Si bungsu tertarik baca dan suka dengan tulisan2 tentangnya dan kita semua dirumah ini. Dia ketawa2 sendiri saat baca mickey and minnie. Awalnya dia pikir tulisan asli tentang tokoh kartun itu, eeh gak taunya tentang mouse yang ada dirumah kita.

Usai menghantar si teteh ke kampung rambutan lanjut bebenah rumah. Rencana si tukang mau datang. Tempo hari gudang sementara sudah jadi namun belum rapi benar. Triplek penutup sekat ruang itu masih belum dicat. Yups, keliling toko bangunan mencari handle dan kunci pintu depan yang rusak dan cat putih. Keliling beberapa toko, akhirnya dapat juga, eeh malah kebablas beli lain2. Pancuran bebek untuk wastafel dapur, alat listrik dll. Wah, diluar terget nih. Hanya terfikir sesaat, mumpung si tukang datang, sekalian aja minta tolong benahi ini itu.

Sejak kemarin sudah direncanakan mau ke salon. Facial dan potong rambut. Duh, bocah belum pada bangun. Jelang dzuhur baru persiapan berangkat ke salon. Sementara tukang bekerja, ngojek bocah ke salon. Kalo anak2 sudah kelar, gantian aq juga mau untuk itu.

Handle pintu sudah pas namun kunci pintu masih bermasalah. Tukar lagi ke tokonya, tak ada yang pas, untung boleh kembali uang. Keliling lagi cari itu. Ktemu akhirnya di sekitar sekolahku. Duh gustiii,,, puanaseee poll. Tengorokan kering makin berasa. Lalu lalang motor sibuk ke pasar dan toko2 di sepanjang jalan. Semua fokus persiapan tiga hari lagi.

Telpon dari si sulung minta dijemput. Yups, bentar ya sayang, ojeknya lagi mandorin tukang nih. Kuatir gak pas yang diminta untuk dia kerjakan. Jelang ashar ojek dari salon kerumah dua balik. Enggak cukup sekali angkut. Kalo lagi gini jadi kepikiran lagi kudu harus bisa nyetir supaya bisa sekali angkut dengan monil. Hiks.. ini sudah liburan tapi masih belum sempat untuk latihan nyetir lagi. Karena sudah kesorean, maka kucancel untuk urusan salon, aq dilanjut besok saja.

Jelang magrib, bebenah rumah disudahi. Anak2 dikerahkan untuk nyapu dan ngepel lantai, sementara aq sibuk menyiapkan buka puasa. Gorengan wajib untuk si bungsu, martabak telor. Untuk yang lainnya dibuatkan tempe mendoan. Hmmm.. sudah kebayang rasanya, apalagi dengan sambal kecap nasi hangat. What nasi-nya belum siap. Duh, rada terburu2 karena sebentar lagi bedug. Untungnya paaaas banget. Hanya masak nasi yang tertunda setelah magrib.

Alhamdulillah plong tenggorokan setelah tadi berasa banget panas terik wira-wiri ngojek. Es kelapa muda,hmmm.. habis beberapa gelas. Ucapan terima kasih untuk anak2 sudah bisa membantu. Saling ejek dua lawan satu. Si sulung lawan tengah-bungsu. Karena si sulung dijudge gak bantuin ibu. Hehe.. seru aja lihat ramenya mereka saling komentar. Apalagi memang si sulung cenderung lebih iseng. Suasana seperti ini yang bikin hati senang karena anak2 masih santun meski jengkel2an karena pekerjaan. Terima kasih ya Allah atas karunia terindah-Mu ini.

Si teteh sudah sampai, sms darinya. Syukurlah. Selamat liburan lebaran. Semoga tidak lama2. Semoga tepat waktu untuk janji kembali seminggu kemudian. Yang pasti disisakan adalah tumpukan pakaian yang belum disetrika. Maklum biasanya itu yang di belakangkan. Prioritas yang penting ada masakan setiap hari untuk anak2, supaya nggak ribet bolak-balik beli makan di luar.

Iseng sms-an dengan teman curhat seputar hari2 tanpa si teteh versi lebay.com. Ternyata aq tak sendirian. Banyak teman2ku mengalami hal serupa. Hiks.. merana tanpa si teteh. Asma-ku sudah mulai kambuh sejak semalam. Gimana besok2 ya ? Semoga tidak kambuh. Semoga sehat terus, supaya bisa merasakan nikmatnya mengerjakan semua pekerjaan rumahtangga alone, without si teteh. I’m sure, I can handle it !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s