Sea World dan Kota Tua

Sudah bersiap sejak shubuh untuk ke lokasi ini. Target sampai disana saat baru mulai buka. Siiip pukul sembilan sampai di lokasi masih sepi. Masuk kawasan ancol, harga tiket 15rb/orang. Itu hanya tiket di area parkir lho, belum masuk ke wahana yang dituju. Banyak pilihan wahana rekreasi disini. Yang paling tenar adakah Dufan (Dunia Fantasi).

Take a pic sebentar di pintu gerbang sebelum masuk box tiket. Harga tiket 80rb/orang. Lumayan untuk yang bawa rombongan. Jadi tambah penasaran seperti apa siy seru nya wahana ini hingga harga nya segitu. Foto2 lagi sebelum masuk area. Dilarang bawa makanan di dalam, demi menjaga kebersihan. Hehe.. padahal sudah siap untuk itu, terpaksa deh dititipkan.

Kontrol jumlah orang sesuai yang tertera dalam tiket. Oke deh siap untuk menikmati petualangan di dalam wahana. Wow… ada kolam akuarium sebesar itu ? Ikannya juga buanyak bangets. Di setiap akuarium tertera nama dan keterangan mahluk laut yang ada di dalamnya. Sedikit bau amis, ketika melewati kolam terbuka.

Masih leluasa untuk melihat detil setiap mahluk2 tersebut karena masih sepi. Disarankan oleh petugas untuk masuk lorong bawah kolam untuk menghindari kepadatan. Berkeliling dalam lorong berjalan sendiri (seperti naik escalator). Dalam diam namun berkeliling tanpa terasa. Seru juga, serasa berada di dasar laut. Lorong dilapisi kaca dengan akuarium raksasanya. Aneka jenis binatang laut ada di sana. Wow.. ikan pari terbang. Kura2, nemo, dll. Sempat foto2 di dalam lorong. Tak terasa sudah berada di ujung lorong.

Menikmati akuarium besar lainnya. Uniknya ikan2 berwarna silver bergerombol seperti sengaja sadar kamera untuk diambil gambar bersama pengunjung. Ada tempat untuk duduk2 sejenak, sepertinya untuk area pertunjukan. Lanjut ke lantai dua. Ada perpustakaan, sejenak ngetem disana, ada buku2, puzzle dan miniatur ikandan mahluk laut yang ada di lokasi ini. Lanjut turun ke lantai satu. Nah, ada lorong yang unik disini. Lorong dilengkapi dengan lampu berfluoresens. Gelap namun terang pada warna tertentu. Baju/kerudung/sepatu yang berwarna putih berpendar lebih terang. Coba ambil gambar disana. Hehe.. lucu. Wajah gelap, hanya pendar putih dari baju yang nampak.

Masuk theater, menonton lebih dekat perkembangan dan kehidupan mahluk2 laut. Peristiwa makan dan dimakan. Subhanalloh, Maha Besar ciptaan-Mu ya Allah. Ribuan bahkan jutaan jenis ikan dan mahluk ada di dalam samudra nan luas. Paus, hiu, memangasa ikan2 bahkan singa laut. Bagaimana mahluk saling berkejaran untuk mempertahankan diri dari serangan mahluk lain. Tak hanya di dalam air, dari luar, burung2 juga mencari makan dari dalam lautan. Membenamkan diri, berenang mencari ikan untuk dimakan, lalu terbang lagi setelah kenyang. Bergerombol mencari makan bersama. Setelah terpenuhi kebutuhannya, bergerombol pula meninggalkan lokasi, hijrah ke lokasi asalnya. Serasa dekat sekali dengan kehidupan laut. Tapi ngeri membayangkan jika benar ada disana, hiiii.. maklum tak pandai berenang.

Lelah, lapar, pengap, jelang pukul sebelas pengunjung mulai ramai. Bergegas keluar area lokasi. Rehat sejenak, buka bekal snack dan minum. Lumayan mengganjalsedikit rasa lapar. Tak berani beli makanan di lokasi ini karena harga makanan menjadi tak wajar. Sebotol minuman air putih di luar lokasi harga 1000 rupiah, disini bisa jadi 5rb rupiah. Untuk yang lainnya kurang lebih seperti itulah bedanya. Mau kemana abis ini ? Pertanyaan si bungsu, seakan tak mau berhenti untuk terus jalan2. Keliling lokasi yuuk.. memanfaatkan bayar tiket 15rb tadi. Hehe.. gak mau rugi. Keliling ke lokasi lain. Mampir di pantai marina. Ada kapal motor yang siap berangkat ke tengah laut sedikit. Harga tiket 10rb/orang, untuk anak2 5rb/orang. Setuju untuk coba naik itu. Duh, rada deg2an juga sebab kapal motor sederhana, kuatir motor nya mati atau apalah gitu. Sedikit tenang ketika lihat ada tiga petugas siaga untuk bawa kapal motor itu. Bismillah.

Keliling laut mungkin sekitar sepuluh menit. Lumayan buat fun bersama anak2, adik dan ponakan. Lanjut pingin naik gondola (kereta gantung). Boleh, tanya dulu aja harga tiketnya. Wow.. lumayan juga. 40rb/orang. Silakan kalo mau naik, pake uang simpanan lebaran sendiri ya. Hehe.. dasar bocah, gak mau rugi. Memilih batal untuk itu. Yo wes.. lihat2 yang lain saja.

Abis ini mau kemana kita ? Lagi2 si bungsu tanya itu. Ke Kota Tua yuuk… Lanjut ke kota itu. Banyak bangunan tua jaman belanda disana, ada musium dan jembatan tua. Rame poll, sama seperti di pantai tadi. Ada sepeda onthel bisa disewa untuk keliling kota tua. Ini kali kedua kami ke lokasi ini. Makanya tidak sewa sepeda lagi karena sudah pernah. Yang diburu adalah makanannya. Es potong aneka rasa, kerak telor, rujak bebek, selendang mayang, dll. karena lapar sangad, apa aja dibeli. Hehe.. balas dendam pasca lebaran. Setelah kenyang bersiap pulang. Jalan2 hari ini, lumayan me-refresh diri dan keluarga saat liburan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s