Semangat pagi !

Akhirnya usai sudah liburan lebaran. Beberapa sekolah sudah mulai masuk hari ini. Sebagian lagi masuk esok hari. Selamat ya buat yang sudah masuk hari ini. Semangat pagi ! Semoga hari ini sukses !

Jika pagi hari diawali dengan semangat maka berdampak terhadap kinerja hingga sore hari. Oleh karena itu baik juga untuk menyapa teman sekedar memberi support secara langsung atau via sms tentang semangat pagi. Jangan lupa dengan senyum karena senyum adalah ibadah. 

Semangat pagi-ku akhir2 ini sedikit menurun dikarenakan suatu hal yang kurang sreg di hati. Hanya tak baik dishare disini. Yang pasti ada yang beda semangat pagi dengan yang dulu. Perlu dicari solusi dengan rekan kerja, untuk bisa seperti dulu. Bisakah ? Kekuatan bukan dari kita untuk mengubah itu. Maka perlu mencari siasat baru untuk setiap hari bersemangat berbuat lebih dan lebih baik untuk sekolah ini. Gebrakan harus dimulai dari kita, jika tak ada harapan untuk itu dari-nya. Siapa cepat, dia dapat. Ayo raih semangat pagi !

Semangat pagi diiringi dengan senyum manis saat masuk kelas, berdampak besar terhadap mood transfer ilmu kepada siswa hingga usai jam mengajar. Mau bukti, coba aja sendiri. Ini sudah coba kulakukan setelah baca langsung catatan kritik dari siswa tentang gaya mengajar-ku. Wajah lipat dua (kaya apa tuh ?), nada bicara tinggi tersirat jengkel dan sadis, no compromised, tebar hukuman untuk yang melanggar aturan di kelas. Sangat tidak nyaman dirasakan oleh penghuni kelas. Kesan angker, galak, killer, padahal aslinya gak segitunya juga. Kata anak2, itu bikin suasana tegang dan serba salah. Jangan harap bisa serap ilmu yang disampaikan, semua lewat gitu aja, yang ada pingin banget jam belajar segera berakhir. Makasih anak2ku sayang atas kritiknya, membuatku tersadar akan kekuranganku. Ayo semangat pagi untuk mengubah gaya mengajar !

Semangat pagi saat mengawas ulangan. Haha.. kalo yang ini boleh tanpa senyum. Hati-hati dengan gerak-gerik mencurigakan. Meski sudah diingatkan bahwa mata-ku cuma dua namun Allah Maha Melihat, dasar bocah, masih aja nekad untuk ngintip. Asli kelihatan lho untuk yang coba2 itu. Kalo gakkelihatan, mungkin rejeki kamu, tapi ingat itu rejeki tak halal. Kalo lagi apes, ya disudahi saja ulangannya, diskualifikasi bagi yang melanggar aturan. Koq segitunya ? Jujurlah padaku bahwa kalian sudah belajar serius tentang materi yang di-ulang-kan. Itu tolok ukur keberhasilan transfer ilmu. Jujur, sportif dan semangat untuk bisa, itu harus kamu punya jika kalian ingin maju. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Asalkan kalian tekun, pantang menyerah dan serius, pasti kalian bisa mencapai apa yang dicita-citakan. Ayo semangat pagi untuk tekun belajar !

Semangat pagi untuk on time masuk kelas, ini yang masih perlu di telateni. Dimulai dari diri sendiri, ditularkan ke teman2, saling mengingatkan, lalu jadi budaya di negeri ini (*ngarep.com). Jika telat 5 menit masuk kelas, berarti sudah korupsi waktu 5 menit. Kalo sepekan maksimal 3x pertemuan maka 15 menit sepekan, 1 jam sebulan, 12 jam setahun, telah korupsi waktu. Itu jika telatnya ‘hanya’ 5 menit. Jika lebih ? Atau full tidak masuk kelas karena alasan yang tidak penting, hitung aja sendiri ya. Akankah korupsi di negara ini bisa diberantas ? Karena hal itu secara tidak langsung di’ajar’kan di sekolah. Ayo semangat pagi untuk berantas korupsi (waktu) !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s