HBH apik

Halal bihalal merupakan acara silaturrahim pasca lebaran. Bagi yang belum saling bermaaf2an bisa dilakukan saat acara ini. Meskipun sudah dilakukan via fb/sms/call mungkin makin berasa saat bertemu langsung. Lokasi acara HBH kali ini di kebun binatang ragunan. Ini berdasarkan aspirasi teman2 setelah ditawarkan lokasi lain taman bunga wiladatika tidak mendapat respon baik. Okelah kalo begitu, kita siapkan acara untuk di lokasi tersebut.

Jam setengah delapan sudah di lokasi. Persiapan tempat duduk, spanduk dan soundsystem. Tes tes 1, 2, 3. Cek cek cek sound. Siip sudah siap sound nya mantab. Snack dan makan siang sudah mulai datang. Rekan2 dan keluarga satu per satu mulai berdatangan. KaMad dan keluarga datang lebih awal, diikuti warga madrasah lainnya. Penceramah pun sudah siap di lokasi. Rekan2 yang sudah ditunjuk untuk bertugas segera menempatkan posisi nya. Bagian daftar hadir, konsumsi, lomba2 dan MC. Duet antara bu Ratna dan bu Zuriyah, kompak bener, bikin suasana grrrrrrr. Penceramah nya rada kurang garang dikit(menurutku lho), sehingga audience rada kurang antusias. Cenderung lewat begitu saja, meski inti nya adalah tetap jalin silaturrahim yang baik dalam keluarga besar.

Sambutan dari KaMad, pesan singkat, ucapan terimakasih atas partisipasi dalam acara ini dan permohonan maaf jika dalam kondisi dinas seringkali pulang lebih sore bahkan malam. Mohon dimaklumi. Ada sedikit takjub dengan terselenggaranya acara ini. Awalnya agak kuatir banyak yang tak bisa hadir. Banyak kalangan meragukan kesuksesan acara ini. Karena ini kali pertama HBH sekaligus family gathering. Lokasi memang kurang bonafid jika dibanding acara di puncak atau luar kota. Jika pilih lokasi di luar kota maka persiapan harus lebih matang dan dana pastinya lebih besar. Disyukuri saja niatan baik untuk acara ini ada, yang penting adalah silaturrahim dan kebersamaannya. Lokasi ini lebih disukai anak2, maklum lebih banyak warga madrasah yang memiliki anak2 yang masih kecil, jadi menurutku ini lokasi yang paling tepat.

Acara yang paling seru adalah acara lomba anak2 dan para orangtua. Lebih terasa lagi keakraban kami disini. Saling mengenal anak2 dari semua warga madrasah. Tak ada pembatas apapun disini. Anak siapapun dalam warga madrasah boleh ikut lomba sesuai kategorinya. Lucu2 ya bocah2 itu, unyu-unyu đŸ™‚ Ada yang mirip ayahnya, atau mirip ibunya, tapi ada juga yang tak mirip keduanya (nah lo, anak siapa ini ? hehe..). Rata2 memang membawa   pasukannya, hanya beberapa yang tidak bisa ikutserta, termasuk husband dan anak2ku, hanya si bungsu yang ikut. Si sulung di asrama, si tengah gak mau banget diajak, suami ada keperluan. Gitu deh, sudah pada besar makin susah untuk diajak bareng. Ada kekompakan family yang seru disini. Keluarga bu Ratna dan bu Pipit. Berseragam ria. Nuansa hitam putih dan batik. Wow, keren, kompak benerrr.

Lomba batita, lomba nyanyi. Raul (putra bu Ratna) suka nyanyi, hampir satu album tuh, hehe.. saat mic sudah dipegangnya otomatis dia menyanyi. Tampil berani dan percaya diri, Syahril (putra pak Saldi) lantang dan jelas vokal menyanyinya. Ada juga yang malu2 meski badan nya lebih besar dari lainnya. Ada yang gak mau banget ikutan nyanyi (Haikal putra bu Diana). Akhirnya dapat 3 orang pemenang lomba nyanyi : Syahril, Esa dan Raul.

Lomba anak2, lomba bawa kelereng dengan sendok di tangan. Ada batita yang selalu ingin ikutan (Esa putri bu Eliza). Nah kalo lomba ini aq mau ikut katanya Haikal. Yo wes ikutan aja gpp. Buat seru2an aja mereka ikut. Yang menang tetap yang lebih besar badannya.

Lomba makan kerupuk, seruuu. Yang kecil dan yang besar mau ikutan. Yang menang pastinya besar dong. Usia diatas sepuluh tahun. Horeeee si bungsu dapat juara tiga, lumayan ikutan meramaikan acara. Juara 1 putranya pak Adi dan juara 3 putranya bu Ratna.

Lomba bakiak beregu untuk bapak2 dan ibu2. KaMad juga ikutan, beregu dengan karyawan. Lomba dilakukan dua kali putaran. Seru dan kocak bener. Kalo tidak kompak yaaaa gitu deh.. gedebug.. gubrak.. jatuh. Hehe.. termasuk saya. Haha, gak bisa melanjutkan, pegal2 karena jatuh. Kelihatannya gampang tapi melakukannya ternyata sulit, perlu konsentrasi dan satu komando gerakan kaki. Paling seru memang lomba ini. Keakraban antara warga madrasah makin jelas terlihat disini. Apalagi yang ikutan pasti dapat hadiah. Maklum, hadiah disediakan untuk beregu. Lumayanlah buat kenang2an.

Sambil menikmati makan siang, diumumkan pemenang2 lomba sekaligus penyerahan hadiah. Sambil diiringi musik dilanjutkan dengan tukar menukar kado. Lumayan hampir semua ikutan acara ini jadi tambah seru saat buka kado bareng. Alhamdulillah, apapun yang kita dapat, itulah yang kita syukuri. Alhamdulillah semua rangkaian acara selesai. Sungguh, rame dan seru. Akrab dan kompak. Sungguh HBH apik tenan. Semoga terus jalin silaturrahim dan keakraban dalam keluarga besar sekolah kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s