Pimpinan Selir_kacang

Ketika beliau disini, siapkah anda diajak berlari ? Jika tidak, ya sudahlah, saya pun akan mengikuti gayamu, santai, duduk manis, tak melakukan perubahan apapun, terima gaji, tunjangan, beres. Duh, koq gitu ya ? Ogah ah kalo gitu. Sedih bener rasanya, jika kita bisa berbuat lebih kenapa harus biasa2 saja. Apalagi banyak potensi muda dan bagus disini. Oke deh, kalo gitu siap kita berlari. Siap bersinergi demi tujuan mulia.

Hari berlalu begitu cepat, karena hari2 kulalui dengan penuh semangat. Support-nya kapanpun dimanapun beliau berada, always kontak, always tahu sedang berada dimana beliau itu. Sungguh kutemukan sosok yang beda dari sebelumnya.

Penilaiannya terhadap diriku sungguh membuatku lebih termotivasi untuk berbuat dan berkarya lebih baik.Kucurahkan semua kemampuanku, meski sekian tahun ku tak perhatikan lagi ini. Konsisten dengan ucapan dan perbuatan, selalu berusaha memberi teladan. Sungguh ini yang langka. Ajakan untuk berlari, benar2 tanpa sadar telah kuikuti.  Siang-malam pikiran beliau full hanya memikirkan kemajuan lembaga ini. Maka ada aturan tak tertulis, harus siap dua puluh empat jam untuk di kontak beliau. Hehe.. udah kaya UGD ajah. Siap Boss !

Entah apa dasarnya atas putusan itu. Sungguh bagai petir di siang hari. Saat ku menikmati kebersamaan ini, ternyata tak berlangsung lama. Haruskah secepat itu beliau pergi ? Yupz, sudah sah dan berkekuatan hukum untuk menjalani perintah di tempat baru. Ya Allah, kenapa ini begitu cepat ? Inikah yang terbaik untuk kami ? Hanya Engkau yang Maha Mengetahui dibalik semua keputusan itu.

Like and dislike dalam suatu kepemimpinan, itu hal biasa, Like jika sesuai keinginan pribadi.Dislike jika keinginan pribadi terusik bahkan tergantikan dengan hal lain karena kebijakan pimpinan. Yang terlihat sepertinya hanya sisi buruknya saja. Berbuat baik, dinilai buruk, apalagi berbuat buruk. Sepertinya tak ada kebaikan sedikitpun untuk kalangan dislike ini. Padahal setelah mengalami empat kepemimpinan, menurutku ini yang paling lengkap. Kolaborasi dari kepemimpinan2 sebelumnya. Benar2 srikandi yang jujur dan low profile. Tak ada sedikitpun keinginan beliau mengedepankan kepentingan pribadi, apalagi aji mumpung.

Mau dikata apa jika perpisahan memang harus terjadi. Tak putus doa dan tangisku untuk memahami dan menerima keadaan ini. Asli gak pernah merasakan putus cinta, apa ini rasa nya ‘putus cinta’ ? meski cinta ini untuk pimpinan ? Haha.. ditertawakan kalangan dislike, ngapain siy nangis lebay ? *sabar, dalam hati. Biarkan hati yang menjawab. Biarkan yang bicara itu dalam ketidakmengetian, semoga segera mendapat hidayah dari Allah SWT.

Setelah srikandi pergi, datanglah ‘gatotkaca’ baru, hehe maksudnya pimpinan baru. Sudahlah jangan diratapi, ayo berbenah untuk bekerja lebih keras memajukan lembaga ini. Wah, sepertinya ada hal sama dengan pimpinan sebelumnya nih. Hanya bisa menanti dan melihat apa yang terjadi setelah awalan yang baik itu.

Like and dislike, so pasti ada lagi. Entah dari mana awal mulanya sehingga begitu banyak hal yang terjadi tanpa sepengetahuan orang terdekatnya. Ini salah satu kelemahan, kurangnya komunikasi dan koordinasi, menyebabkan yang terdekat dengan beliau-pun tak tahu apa yang terjadi. Bahkan seringkali justru tahu dari yang lainnya. It’s oke, jika memang ini style-nya mau bilang apa ? That’s his style, maklumi saja.

Muncullah joke2 membanding2kan dengan yang sebelumnya. Enak jamanku toh ? hehe..  *sambil kasih jempol tanda like. Biasa deh ketika sosok itu telah pergi, baru muncul perbandingan dan terlihatlah perbedaan. Baru merasakan ada perbedaan ketika beliau sudah tak disini. Masing2 memang ada kelebihan dan kelemahan, manusiawi kan ? Perlu lapang dada dan sabar mensikapi perbedaan. Live must go on.

Lagi2 petir di siang hari, namun tak begitu menggelegar seperti sebelumnya. Secepat itukah ? Selamat atas promosi-nya Pak, semoga sukses di tempat baru. Aamiin, semoga mendapat keberkahan untuk semua. Gerak cepat untuk masa transisi dadakanseperti ini. Semoga bisa diikuti cepat oleh yang lainnya.

Kali ini srikandi lagi yang datang. Apa iya srikandi yang dulu ? haha, ngarepbanget.com. Hil mustahal itu akan terjadi. Srikandi yang berbeda tentunya. Style-nya berbeda dengan dua srikandi sebelumnya. Sosok-nya lebih keibuan banget. Sangat lemah lembut. Bicara-nya sangat hati2, jauh banget dengan-ku. Isengnya  teman, aq diberi cap ‘srikandi macho’. Hehe, no problemo, It’s my style, and that’s her style. No body can changed  it 🙂

Let’s see what can she do. Tugas mendampingi tetap pada aturan yang lalu. Dapatkah bersinergi ? Semoga.. *H2C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s