Kerja Bakti

Kerja, kerja, mari kita kerja…

Kerja bakti, kerja bakti…yuuk mari kerja bakti. Haha, seru2an aja dengan teman2 mensikapi kebijakan baru. Menghibur diri dengan joke2 segar, biar gak stres. Mungkin kekuatiran sesaat dikarenakan terkejut akan perubahan yang drastis. Hiks.. andai boleh memilih, biarlah kebijakan ini tak perlu ada, karena repot, ruwet bin kusut. Sudah terbayang ‘sibuk’ nya hari2 ke depan sementara penghargaan akan kinerja sudah pasti berbeda dengan sebelumnya.

Bolehkah menolak ? Gak mungkin karena lokasi masih berada dalam areal kebijakan itu diberlakukan. Sedap bener, suka tak suka ya harus manut. Sepertinya mudah saja untuk manut asal.. diberikan kesra setara dengan kementerian lain yang sudah sejak dulu dapat itu. Bedanya hampir empat kali lipat. Ckckck.. miris. Sama punya fungsi mencerdaskan penduduk di lokasi sama namun penghargaan atas jasanya tidak sama. Apa karena semboyan kementeriannya itu sehingga lebih pada ikhlas dan beramal dalam hal apapun, apalagi dalam tugas mulia mendidik anak bangsa lebih bernilai ibadah ketimbang hanya orientasi harta semata.

Ternyata kebijakan ini sudah disosialisasikan secara merata kepada masyarakat sebagai kontrolling kebijakan. Dapat hal ini dari pengurus rt setempat sebagai pejabat terdekat untuk supaya masyarakat faham akan kebijakan ini. Berarti hanya perlu menambah informasi sedikit ke orangtua murid terkait ini sebagai penguatan dan pernyataan sikap dengan dana yang sebelumnya sudah dihibahkan kepada pihak sekolah.

Sosialisasi kepada warga sekolah sudah dilakukan jumat lalu dalam rapat. Rencana sosialisasi untuk ortu siswa akan dilakukan sabtu depan. Rencana awal, terpisah untuk tiap jenjang dikarenakan keperluan dan kepentingan tiap jenjang berbeda. Kelas X fokus pada kebijakan dan permohonan restu ortu dan tentang sistem SKS dan program sekolah. Kelas XII terkait pelaksanaan bimbel dan persiapan akhir untuk ujian. Kelas khusus terkait kelanjutan program jika kebijakan ini berlaku. Kelas XI dipending di pertemuan selanjunya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s