Hebatnya temanku

Lama tak jumpa dengan temanku semasa SMP. Tak disangka kami ketemu melalui situs jejaring sosial. Subhanalloh, dia sudah menjadi penulis hebat. Sudah banyak sekali karya nya di muat di majalah dan koran. Dia sangat produktif sekali menghasilkan karya setiap hari, mungkin itu sudah menjadi tekadnya. Dia tak berkantor dimanapun. Mengatur kantor nya sendiri di rumah. Salutnya meski dirumah, dia punya jadwal padat untuk semua bisa terselesaikan.

Hebat bener ya. Bisa me’menej’ sendiri kantornya. Mulai dari bangun tidur hingga malam hari mungkin sudah terjadwal apik. Sehingga kalau semua jadwal bisa terlaksana, hampir pasti semua target tulisannya tercapai. Ckckck, salut dengannya. Tak terbayang olehku jika harus selesaikan semua pekerjaan rumah dan juga harus pekerjaan kantor selesai.

Berasa banget semua itu saat asisten dirumah mudik pulang kampung. Waktu berjalan sangat cepat, semua pekerjaan rumah tak ada habisnya. Selesai memasak, cuci perabot. Selesai makan, cuci piring. Selesai aktifitas, mandi dan numpuk cucian kotor. Selesai mencuci, langsung menyetrika. Selesai beres-beres rumah, eh rumah berantakan lagi. Ampun deh rasanya waktu dua puluh empat jam tidak cukup untuk selesaikan semua pekerjaan itu. Saatnya malam, mulai deh asma menyerang. Hiks.. gak boleh terlalu capek.

Beberapa bulan sebelum Ramadhan lalu, SMP kita mengadakan reuni akbar. Berharap kamu bisa datang. Berharap bisa ketemu denganmu. Duh, ternyata kamu nggak bisa datang. Ada agenda lain pada saat yang sama. Hmm maklum deh penulis hebat sedang sibuk :).

Sering baca status nya, suka dengan statusnya yang padat berisi. Inilah bedanya status dari seorang penulis dan non-penulis. Kadang statusnya simpel, cerita tentang dua buah hatinya yang masing-masing punya kelebihan berbeda. Satu putrinya masih keil sudah memiliki bakat menulis. Memang buah jatuh nggak akan jauh dari pohonnya. Yakin jika bakatnya terus diasah dan disupport maka kemampuannya akan melebihi orangtuanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s