Enam belas alumni

Hallooo bisa bicara dengan ibu. Hmm siapa nih ? Masih ingat nggak bu ? Siapa ya, sambil mencermati suaranya. Akhirnya dia-pun buka diri. Guntur bu. Oh, kamu toh. Wah, tumben nih. Sudah lama banget setelah lulus tahun 2005 baru bisa kontak lagi. Iya nih bu, maaf banget baru kasih kabar lagi. It’s oke yang penting semua sehat ya. Sorry nih, mau jalan. Oke deh nanti sambung lagi.

Lanjut sambung silaturrahim by sms. Dia tanya no pin BB. Hehe.. maaf banget gak pake BB. Masih setia dengan hp jadul. It’s ok,lanjut sms saja. Rupanya Guntur sudah merit dan punya anak satu, perempuan. Duh, sudah banyak kali cucu-ku, makin tua aja nih. Cerita tentang petualangannya di Menado hingga ketemu jodoh disana. Beberapa tahun lalu sempat menghadiri resepsi kakaknya  namun tak melihat Guntur disana. Dia bilang masih di Menado. Saat ini sudah tinggal di ota ini lagi. Btw kerja apa sekarang ? Jadi supplier produk farmasi ke para dokter. Syukurlah kalo sudah sukses dengan pekerjaannya saat ini. Tak lupa dia mengucapkan terimakasih atas semuanya. Atas bimbingan ibu selama ini. Duh, jadi haru mendengar ini.

Seringkali merasa haru saat bertemu alumni, dan mengucap terima kasih. Ucapan itu sangat santun. Bukti bahwa anak2 masih menghormati mantan guru-nya. Jadi teringat saat dia dulu masih sekolah. Konco akrabnya Fajar. Tanya tentang Fajar ternyata mereka berdua masih kontak dan dia pun sudah menikah, belum lama ada musibah bahwa kandungan isterinya keguguran. Innalillah, semoga sabar atas musibah ini. Syukurlah jika kalian masih saling kontak. Betapa dulu kalian sangat menguji kesabaranku sebagai walikelas. Karena seringkali berulah dan ortu harus bolak balik mengurusi kalian. Saatnya kini kalian jadi orangtua, saatnya bisa merasakan kekuatiran ortumu dulu.

Waktu terus berlalu. Tiap tahun silih berganti generasi. Hampir sebelas tahun bertugas disini, berarti sudah sebelas alumni yang pernah bersama disini. Di jawa timur hanya lima tahun, berarti lima angkatan yang pernah bersama denganku. Ada enam belas alumni yang pernah bersamaku. Dimana saja mereka berada saat ini ? Tersebar di seluruh negeri bahkan mungkin ada yag di luar negeri. Bahagianya saat mereka masih mengingat kami yang pernah bersama melalui masa remajanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s