Come on, back to your origin post !

Ada teman yang rajin melirik blog ini lalu mengkritisi isinya. Koq akhir-akhir ini jadi senang copas gitu ya. Hehe.. please biarkan ya, saya sedang senang membaca lalu meng-copas tulisan hikmah dan nasehat kehidupan. Hidup sedang galau (*lebay.com), berusaha mencari pencerahan lewat tulisan orang yang saya sendiri tak bisa menulis tentang itu. Sayang kalo tulisan itu dilewatkan, tidak kumiliki, makanya suka dicopas gitu dengan maksud suatu saat ingin membaca ulang tulisan itu, sudah tersedia dalam blog-ku.

Makasih ya atas kritiknya juga supportnya yang telah membangunkanku dari two of two : read_copas and write_post . Come on, back to your origin post ! Oke, akan kucoba back to my origin post. Katanya celoteh tentang pengalaman mengajar hari itu lebih baik ketimbang copas. Iya, iya fren, I’ll try it with my best :).

Sudah lama punya keinginan nulis tentang bidang-ku, makanya nama blog ini ber-aroma bidang-ku. Namun sungguh sayang plus malu hati karena ternyata tentang bidang-ku itu belum ‘nongol’ satu-pun. Pernah coba sekali, tapi buntu, malas untuk dilanjutkan, jadi deh tulisan bantet gitu. Apa faktornya ? Kurang pede. Kenapa ? Karena banyak tulisan di blog orang lain tentang bidang-ku yang sudah expert banget. Kalo coba nulis itu koq ya jadi minder gitu karena kuatir aja. Kuatir apa ? Entah ya, mungkin kuatir dengan penilaian orang tentang-ku jika kebetulan yang baca blog ini kenal banget dengan-ku. Haha.. ternyata masih seputar jaim . Dipikir-pikir iya juga, masih jaim dengan apa yang akan dinilai orang tentang diri dan keilmuan yang dimiliki. Tidak siap jika orang menilai diri tak sesuai dengan gelar yang diperoleh tiga tahun lalu. Saran teman coba aja bikin blog baru tanpa identitas diri yang kemudian isinya full tentang bidang-ku dengan demikian tak perlu risau atas penilaian orang tentang kualitas tulisanku. Good idea, a new blog full chemistry. I’ll try to make it happen.

Hadeeeh.. kenapa juga pusing dengan jaim ? Be yourself.. Do with your best.. *menyemangati diri. Ketika memulai blog ini, awalnya tak terbayang akan bisa menulis bebas apa yang dirasa, dilihat, dilakukan, diinginkan dan diangankan dalam asa. Memulainya susah bener meski sudah disarankan sejak lama. Setelah berhasil dimulai menulis, akhirnya semua mengalir begitu saja seperti bercerita pada diri sendiri, bahkan cenderung mirip diary no privacy. Siapapun yang kunjungi blog ini bisa tahu apa yang kulakukan dalam keseharian meski tak kenal, apalagi sayang dan juga entah berada dimana pengunjung itu.

Ayo bangun, bangun, bangun.. dari kemalasan kembangkan ide-mu untuk menjadi tulisan yang bermanfaat. Yakin saja dengan kemampuan menulis yang dimiliki, mungkin dengan makin diasah, maka makin terbiasa dan terasa ada yang kurang jika sehari tanpa mem-posting satu tulisan. Ah, itu siy slogan punya teman, sehari  satu tulisan (minimal), karena memang sudah hobinya menulis. Gak ah gak ikutan copas slogan punya teman. Santai aja, sebisanya saja sambil terus kumpulkan ide2 bagus untuk sebuah tulisan. Yang penting adalah tulisan original, asli buatan sendiri. Iya kan ? Sekali lagi makasih ya atas supportnya. jangan bosan untuk terus kasih support 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s