Tarzan cantik, tarzan lokal

Tarzan cantik, tarzan lokal ada disini. Apa coba ?? Ngaku2 cantik, air laut siapa juga yang asinin ? Gimana enggak jadi tarzan ? Tiap hari kudu harus ber-auo ria ke lantai dua. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Dihitung2, lebih seratus kali ber-auo ria sehari.(versi lebay.com). Kalo tarzannya lagi diklat, baru tuh aman damai rumah ini dari auo tarzan.

Hai, hai yang disana… sudahkah sholat shubuh ? Ada yang jawab sambil malas-malasan. Iyaaaa ini sudah bangun. Koq tak terdengar gemericik air wudhu. Auo kedua kali, hallooooo.. sudahkah sholat shubuh ? Sahutan : iyaaaaa…. bergegas berwudhu dan sholat.

Hai-hai hari sudah siang, ayo mandiiiii…. iyaaaa… Ditunggu-tunggu koq nggak turun untuk ke kamar mandi. Auo kedua : Hallooooo mandi yuuuuuk biar fresh.. apa perlu dimandikan ? Ogah, iya ini mandiiii… gedebak-gedebuk menuju kamar mandi.

Ting, ting, ting sendok berdenting.. Hai, hai waktunya sarapaaaan…. sahutan : sama apa sarapannya ? Bubur ayam.. Asyiiiik.. gedebak gedebuk kompak ambil sendok mangkok.

Hai hai waktunya sholat dzuhuuur, sholat sayaaaang… iyaaaa… gak sholat nih lagi libur wajib… yo wes tinggal 2 yang sholat… Auo kedua : sudah belum sholatnya ? Iyaaaaa… lha, berarti dari tadi bilang iya tapi gak langsung sholat ? duh, dasar bocah… nguji kesabaran baget nih.. Sholat sayang sebelum disholatkan… iyaaaa.

Hmmm… bau apa nih ? Kali ini belum ditanya sudah ada sahutan dari atas, ada tercium bau masakan, mengundang lapar penghuni lantai dua. Yuuuk semua turuuuuun… waktunya makan siangdengan menu sayur asem, ikan asin, sambal lalapan… hmmm maknyuss… tumben kompak laper-nya… asyiknya maksibar @home..

Abis maksibar lanjut bosibar.. haha.. dikamar masing-masing ya, sudah pada besar ogah bobo bareng ortunya. Meski tak harus bobo siang, kadang si bungsu dan si sulung cenderung menghindari itu karena jika itu maka malam hari-nya akan sulit tidur. Bisa larut malam tidurnya. Efeknya besok pagi susah bangun.

Jelang sore.. tarzan beraksi lagi untuk mengingatkan sholat ashar… Hai, hai, sudah ashar belum ? Beluuuuuum… kompakan nyahut. Yuuuk mandi sore lalu langsung ashar. Sahutan : iyaaa sebentar lagiiii. Auo kedua : emang lagi apa siy ? lagi baca-baca.. lg nonton videoklip korea… hmmmm… coba nunggu…. koq nggak ada suara lagi.. Auo ketiga : sudah belum sholatnya ? beluuuum.. koq belum juga ? apa nunggu rumah bergetar nih ? nunggu Auo trazan yang lebih hebat lagi ? Iyaaaaa… ini sholat… Yes ! Ancaman tarzan berhasil.. hehe.. kenapa juga mesti pake ancaman.

Nobar sore hari.. gak ada yang seru, hanya nonton berita seputar hari ini. Akhirnya pada balik lagi ke kamarnya, padahal hari jelang maghrib. Sebelum balik sudah diwanti-wanti.. pas maghrib langsung sholat ya, jangan sampai tarzan beraksi lagi. Iyaaa.. sebelum balik kandang.

Hallooooo yuk maghrib, waktunya sempit lho.. Jangan sampe digabung ke Isya ya.. iyaaa.. enggak mungkinlah digabung sama isya, kan kita bukan musafir.. siiip, baguuuus, mantebs, tapi kenapa juga mesti di penghujung waktu sholat ? kenapa juga mesti diingatkan ? Yups, itu tugas ortu sepanjang waktu.. karena di usia mereka melalaikan kewajiban ini sangat mudah, Ortu mesti kudu sabar untuk terus mengingatkan waktunya sholat.

Menyengaja tidak menanyakan mau makan malam sama apa. Lama ditunggu koq tak ada yang turun untuk minta makan malam. Wait a minutes.. si bungsu yang turun, hehe.. dia gak tahan sudah lapar. Si bungsu minta nasgor kambing, yang lain ikutan turun, lumayan tarzan hemat suara. Panggilan lapar ternyata lebih manjur. Yang lain usulkan tongseng kambing. Oke deh, berangkat, pesan, bungkuss ! Enjoy your special dinner..

Nobar si tukang bubur.. kesel bareng dengan si muhidin.. hehe, korban sinetron. Lumayanlah hiburan namun ada juga pesan moralnya. Tak boleh ya punya sifat serakah, pelit, jupet seperti si muhidin.

Hoaaaam.. mulai mangantuks. Waktunya tiduuuuur, jangan lupa sholat isya dulu ya nak… iyaaaa… Yes ! akhirnya tugas tarzan hari ini selesai. Kumpulkan energi dalam lelapnya tidur supaya tarzan siap bertugas lagi esok hari. Hopes  dreams a new home that’s no 2nd floor, so stop being tarzan. Good night all… bismika allohumma ahya wa amuuut.. Nice dream all, smile.. Zzzzzz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s