Numpuk euy

Kerjaan numpuk euy. Siapa bisa bantu ? Pekan ini harus selesaikan ini, pekan nanti harus selesaikan itu. Yang ini dan itu harus selesai sebelum akhir bulan ini. Penilaian kinerja menuntut semua tampil bagus meski waktu sudah mendesak. Kerjaan, oh kerjaan. Kapan kelarnya nih..

Kerjaan numpuk asyiknya dikerjakan bersama. Bagi tugas, biar bisa selesai semua. Meski harus jauh meninggalkan lokasi, ini sungguhan kerja. Semua sibuk menyelesaikan kerjaan sesuai bidangnya, demi kebersamaan. Tuntutan ini kelar pekan ini juga, sukses selesai sesuai target. Asli ini raker paling serius yang pernah dilakukan. Tak ada sesi jalan-jalan. Kapan waktunya ? Hanya dalam waktu 24 jam harus kelar semuanya. Alhamdulillah, kompak bener. Yakinlah, jika satu visi, mudah sekali untuk kompak.

Hotel Grha Pertiby, minimalis, super bersih, terawat banget. No AC di setiap kamar tidur, hanya angin cepoy-cepoy. AC hanya ada di ruang meeting. Itupun bikin listrik naik-turun. No problemo, dukung save our earth. Welcome drink, es campur. Makanan rumahan, cocok untuk lidah semua. Sambalnya pas banget, bikin selera makan. Lalapan segar. Sayur asem, pepes ikan, empal, sepiring penuh, maknyus, mantebs. Semua suka menu disini. Hotel kecil hanya kita yang isi, leluasa mondar mandir jika makanan masih kurang. Thanks buat si mpok, atas usahanya booking tempat ini.

Enaknya seperti ini, pas laper, pas siap santap. Pas kenyang, pas ngantuk padahal baru mulai sesi pertama. Ayo lawan kantukmu. demi semua kelar. Diawali paparan ulang tentang mata anggaran. Penjelasan per bidang. Disediakan sesi tanya jawab. Langsung action dalam kelompoknya. Diskusi sejenak untuk menyamakan tindakan antara pusat dan kelas jauh. Serius semua tuh, diselingi joke-joke segar mengusir jenuh depan laptop.

Seru banget kumpul dengan orang-orang yang bisa diajak serius kerja. Semangat hingga badan terkapar. Tak terasa sore lanjut malam. Ada snack sore, pastel, gemblong dan pisgor spesial. Yang masih lanjut, monggo dilanjut, yang sejenak bersih diri monggo balik ke kamar masing-masing. Sambil nunggu antre mandi, boleh lanjut sampe jelang maghrib.

Ba’da magrib sudah terhidang dinner. Sop daging, sambal goreng kentang, ayam bakar, sambal lalapan buncis-wortel. Lagi2 sambalnya bikin selera makan. Cuaca dingin, lapar terus. Lanjut bersih diri dan balik lagi ke ruang meeting.

Tetap semangat hingga jelang sebelas malam. Semangat terus disuguhi wedang jahe, kopi, kacang rebus, singkong goreng, ubi celembu bakar. Mata sepet jadi melek lagi. Lanjut kerja terus, masih nanggung hingga jelang 12 malam. Mulai undur diri satu per satu. Monggo rehat bagi yang sudah tak kuat, monggo lanjut bagi yang masih kuat. Akhirnya sampai ke pukul 1 dini hari, tak kuat lagi semua. Bobo yuuuuk… have a nice dream, masih ada pagi hari nanti.

Usai shubuh, keliling lokasi sejenak, menghirup udara puncak, lumayan me-refresh pikiran, meski tak ikutan karena lanjut depan laptop. Sarapan sudah siap, monggo dinikmati nasi kuning, ketan, bakwan goreng dan roti bakar. Buanyak amat pilihannya. Boleh koq dipilih semua, kalo kuat menampung semuanya.

Lanjut meeting, saatnya presentasi bidang. Dibahas bersama, dikritisi sesuai atau tidak dengan mata anggaran  dalam juknis. Pilih presentasi di akhir saja, masih belum siap. Satu persatu selesaikan presentasi dan cata masukan dari peserta meeting, siap revisi. Akhirnya presentasi semua kelar pas banget adzan dzuhur. Sesuai target, meski masih banyak PR yang harus dilanjut besok, revisi sedikit, langsung dikumpulkan deadline dua hari ke depan. Siiip, ready tepat waktu.

Alhamdulillah semua berakhir lancar dan sesuai rencana. Semoga membawa berkah dan kebaikan bagi semua. Jangan ada prasangka diantara kita. Alangkah indahnya jika ber-positif thinking terhadap sesama. Tak bisa jika ingin tampil sendiri. Semua harus kompak dan berjamaah, insya Allah semua yang dicita-citakan akan tercapai.

    

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s