Liburan gatot

Koq bisa ? Belum liburan, sudah dinyatakan batal. So, liburan gatot. Teman-teman sudah membayangkan duduk-duduk di tepian sawah di kampung. Libur long weekend sungguh ingin dimanfaatkan untuk me-re-fresh diri. Saat dengar kabar libur, langsung pikiran melayang dan merencanakan kegiatan untuk mengisi liburan. Lumayan banget 4 hari. Eeeh gak tahunya kabar itu hanya membuat senang empat jam. Kabar terbaru, justru batal libur karena untuk institusi pendidikan sudah sering liburan. Libur cuti bersama hanya untuk pegawai non-pendidikan. Yo wes manut ae opo kata pimpinan.

Good idea ! Agar supaya tetap masuk namun tidak terlalu full kegiatan, maka dialihkan ke kegiatan merayakan tahun baru hijriyah. Direncanakan lomba-lomba antar kelas mulai kultum, puisi, dll. Siip teman-teman setuju. Tetap masuk namun kegiatan siswa.

Ikutan yuuuk… kemana ? Sumbawa ? Mumpung ada harpitnas, toh sudah ada kegiatan untuk siswa. Free ? Of course. Disana ada kerjaan, side-job, lumayan lah. Waaah asyik nih, biar dikata disana kerja, toh tidak full kan ? Yaiyalah, yang penting long weekend ini ada refreshing sejenak, cuci mata ojo nguplek ae ning kandang. Opo iki, bahasa campuran.

Mantebs friend, harus berjuang mendapat kartu ijin nih. Coba jelaskan ke husband skup kerjanya. Horeeee… Yes ! beliau kasih ijin. Makasih sayaaaang. Makasih atas hadiah ijin-nya. Itu asli hadiah darinya karena minta ijin-nya setengah mekso. Gpp lah, sekali2 mekso dia toh untuk kebahagiaanku. Bismillah moga lancar urusan berangkatnya.

Sesorean hingga malam coba cari-cari tiket by online. Wow, fullbook di tanggal itu. geser sehari dari tanggal itu, ada sit hingga denpasar. Mesti cari dulu kepastian pesawat ke sumbawa. Ada di hari yang sama. Kalau berangkat di tanggal itu maka pulangnya juga mundur sehari. Yo wes gpp. Duh, ada satu teman yang tidak bisa jika mundur sehari. Akhirnya diperkirakan pahit, gatot. Hmmm nasiiiibšŸ˜¦

Pagi-pagi bergegas lagi fix-kan dengan teman, akhirnya dia cancel ikut. Yo wes berdua saja. Lanjut cari tiket pp. Yes, dapat lengkap dengan pesawat yang sama namun transit semalam di denpasar karena pesawat berangkat esok harinya. Gpp lah usai lelah kerja, santai sejenak di pantai kuta.

Booking by phone, lanjut transfer. Beres urusan itu, pamitan ke pimpinan untuk beberapa hari tak hadir. So pasti diijinkan, toh ini juga dalam rangka kerja meski di proyek lain.

Booking hotel @pantai kuta, ternyata pas banget ada promo karena itu di hari terakhir long weekend makanya diobral euy. Alhamdulillah marathon urusan ini itu untuk persiapan berangkat sudah beres. Ready to go to Sumbawa. Akhirnya liburan gatot membawa hikmah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s