PKG.. Oh.. PKG…

PKG : Penilaian Kinerja Guru, bikin nervous semuanya. Moment tersibuk yang pernah ada. Semua sibuk mempersiapkan diri. Semua perangkat harus disiapkan. Ancer-ancer tanggal sudah diberikan. Kapan datangnya, entah kapan. Dari kisaran tanggal masih belum pasti tepatnya tanggal berapa, hanya boleh pasti akan dilakukan selama dua hari. Belum pasti hari apa, semua berharap pas hari dimana tak ada jadwal mengajarnya. Haha.. kalo begitu semoga tim penilai datangnya hari sabtu saja karena pas banget semua tidak ada jam mengajar hanya ada bimbel untuk kelas atas.

Semua sibuk di depan laptop. Entah apa yang dicari dan digarap. Saatnya nge-print berbarengan, yuuuk antre, seru aja melihatnya. Lihat-lihat yang super sibuk koq jadi bikin mules yak ? Koq pada sibuk siy, semua sedang berbenah demi sesuatu tentunya.

Berharap yang terbaik dari yang telah dilakukan selama ini. Semoga bukan hanya gairah untuk momen sesaat. Andai bisa sibuk seperti ini dalam keseharian. Andai bisa lakukan ini untuk  peningkatan kualitas profesi. Mempersiapkan segala sesuatu secara maksimal untuk action di dalam kelas, alangkah indahnya.

Pasti akan merasa merugi jika kehilangan jam mengajar apalagi meninggalkan kelas tanpa alasan yang jelas. Rugi karena sudah mempersiapkan diri secara maksimal, butuh waktu dan tenaga untuk persiapan itu. Rugi karena telah kehilangan satu momen action uji kualitas diri. Rugi karena sudah kehilangan satu sesi ibadah, mengamalkan ilmu demi mencerdaskan umat. Semoga sibuknya terus berlanjut sampai semua bisa merasakan hasil manisnya kesibukan. Jika manisnya tak bisa dirasakan kini, maybe nanti di hari akhir, insya Allah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s