3 amalan manusia yang tak akan pernah terputus

Sesungguhnya jika ada seorang anak adam meninggal dunia, maka seluruh amalannya akan terputus.Kecuali 3 amalan ini, yaitu :

1) Amal Jariyah

Jika ada seorang manusia menyisihkan sedikit hartanya untuk kebaikan, maka Allah SWT akan menggantinya dengan sebuah pohon dengan 7 ranting dan di setiap rantingnya ada 100 buah, atau setara dengan 700 kali lipat. Tapi ini tidak selalu dibalas dengan uang, melainkan bisa dengan kesehatan, kemakmuran, dan kebahagiaan.

2) Ilmu yang BermanfaatIlmu dapat dikatakan bermanfaat adalah apabila kita memiliki Ilmu walaupun itu sedikit,kita mau untuk mengamalkannya/mengajarkannya pada orang lain yang belum mengetahui.

“Sesungguhnya orang-orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang mau mempelajari Al-qur’an dan mengamalkannya” (HR.Bukhori Muslim).

Dan Rasulullah SAW pun pernah bersabda:
“Hormatilah gurumu yang mengajarimu meskipun hanya satu ayat.”

3) Anak Sholeh yang Mendoakan Orang Tua

Dan yang terakhir adalah Anak-anak sholeh yang mau untuk mendoakan orang tuanya. Mungkin pada zaman seperti ini sangat sedikit anak-anak yang mau melaksanakan amalan ini. Karena mungkin sebagian dari mereka disibukkan dengan kegiatan-kegiatan di sekolah maupun di luar sekolah,sehingga sangat sedikit waktu bagi mereka untuk menjalankan amalan ini maupun ibadah-ibadah yang lainnya.

 

http://www.facebook.com/pages/Strawberry/327342750179?ref=stream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s