Liburan Akhir Tahun

Akhir semester seperti ini ampun deh acara padat merayap. Cepet kelar dong, pingin cepat liburan nih. Mau kemana liburan nanti ? Hmmm.. dirumah saja. Menikmati full dirumah. Jadi upik abu full. Pasang muka cemberut dari anak-anak. Mereka pinginnya jalan-jalan seperti tahun lalu, tour Jogja-Semarang.

Sempat terfikir untuk bawa anak-anak ke Dieng sebab tahun lalu gak sempat. Sudah lelah fisik dan dompet, haha.. Satu tujuan saja Dieng. Sempat browsing untuk cari tempat penginapan yang murmer. Juga lokasi yang bagus untuk dikunjungi. Semua menarik hanya disarankan oleh salah satu bloger, lebih pas ke daerah Dieng saat musim panas. Saat musim hujan seperti ini suhunya sangat ekstrim dingin. Langsung terfikir tentang asma-ku. Bisa kambuh parah jika dingin ekstrem. 

Terpaksa dibatalkan rencana kesana. kuatir dengan kondisi-ku dan si tengah, kami punya masalah sama. Debu dan dingin sangat menyiksa jalan nafas kami. Daripada wisata liburan jadi kacau. maka itu, yuk cari lokasi lain untuk liburan.

Setelah pulang dari Sumbawa tempo hari dan transit di Lombok, sempat terfikir untuk liburan disana. Browsing pesawat, penginapan dan tour guide untuk selama disana. Ckckck.. Hihi serem amat deh setelah dikalkulasi biaya totalnya, sepertinya belum saatnya untuk wisata liburan kesana, kudu kumpul2 dulu fulusnya. Maybe tahun depan, insya Allah.

Jadi ingat tawaran supir tembak tetangga sebelah, tempo hari. Beliau asli medan, pernah bawa mobil sekeluarga pulang kampung. Wisata ke Danau Toba. Duh, mau bangeeet. Ciyus ? mi apa ? Iya mau banget sampai ke lokasi itu. Supir itu menawarkan diri untuk bawa kami keliling Tour the Sumatra hingga ke Danau Toba. Ya Allah.. indahnya sudah terbayang.

Diskusi panjang dengannya. Hmmm.. bete abis, kartu ijin gak dapat. Dia sangsi akan kekuatan kendaraan juga keselamatan kami. Padahal sudah dipaparkan betapa si supir sangat tahu medan perjalanan kesana. Tetep keukeuh tak kasih ijin. Pake trik lain.. trik setengah maksa, trik kudu harus mesti demi kebahagiaan anak-anak, (halah..) lagi-lagi bocah jadi tameng padahal diri sendiri yang hobi traveling. 

Kalkulasi perkiraan biayanya, wow.. lumayan juga ya. Gimana enggak ? Tour ini bakalan butuh waktu minimal sepekan untuk sampai ke lokasi utama. Sepanjang menuju lokasi utama, Biasanya mampir-mampir di lokasi wisata yang sekalian dilewati. Pasti butuh waktu untuk itu, Hmmm.. harus matang nih persiapannya, baru kemudian coba merayu lagi supaya dapat kartu ijin traveling. Semoga saja berhasil. Toba…WeI’ll coming !  

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s