Bad work

Sibuk PKG sudah berlalu. Sibuk berlanjut ke semesteran atau standarisasi. Semua wajib mengikuti uji standarisasi. Panpel penyelenggara soal standarisasi sepertinya kacau, ini berimbas ke semua penyelenggara ujian. Soal ujian baru diterima hari minggu pukul 10 malam. Ada teman yang setia menunggu soal itu datang, berharap senin pagi langsung lancar. Soal yang datang baru untuk hari pertama.

Jeda waktu dhuha dimanfaatkan untuk menata soal per ruang. Heboh, riweh, tergesa diburu waktu karena mepet bel jam pertama. Semua panitia terjun langsung untuk persiapan itu. Hari pertama lumayan lancar karena jumlah soal diterima pas banget. Langsung proses scanner. Tak kuat menunggu kelar itu, pamit undur diri duluan karena segera berganti dengan tugas upik abu dirumah.

Soal untuk hari kedua datang pukul 8 malam. Semua soal sudah datang hingga hari terakhir. Syukurlah, tinggal dibagi untuk per ruang. Duh, koq kusut ya ? mana yang sudah dan belum dihitung. Yo wes fokus dulu untuk jam pertama. Duh, kenapa juga soal kurang ? Panik harus cepat ambil keputusan. Mapel yang diujikan diputar dari jam pertama ke ketiga da sebaliknya. Lembar soal yang kurang di copy dulu. Durasi waktu tak sama dalam satu ruang, maka tes jam kedua dilanjut saja supaya selesai bareng. Lembar soal dihantarkan langsung ke tiap ruang. 

Ada komplain dari teman, kenapa di lembar akhir ada kunci jawaban ? Masya Allah.. koq bisa ? padahal sudah diingatkan oleh ybs tentang lembar terakhir itu jangan sampai katut ter-foto copy. Eeeeh kejadian deh. Segera sweeping lembar terakhir itu. Telat tuh, banyak yang cerdas sudah di salin ke Ljk. Action selanjutnya sweeping Ljk, di-lem biru saja. Syukurlah semua sudah teratasi. Ya Allah.. kenapa begini yak ? kisruh, bad work.. semoga cukup sampai disini saja, siang hingga sore work lancar seperti biasa. 

Kurang Ljk untuk satu ruang, waduh, banyak amat yak ? Banyak lupa nih panitia, untungnya semua pengawas maklum adanya, Kesian juga dengan panitia karena sudah ekstra work ternyata masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan. Sabar ya.. tes-men, tes mental buat semua. 

Kendala listrik naik-turun karena kurang daya, sungguh menjengkelkan. Ruang sudah disetting untuk ber-ac, maka saatnya listrik turun,  ampyun deh puanasee poll, membuat suasana tak nyaman untuk kerja, bad work again. 

Call in the morning dari mantan petinggi disini. Pesan tentang kesiapan pemeriksaan instrumen pendukung verifikasi MSN. Kapan tuh ? What ??!! akhir bulan ini ? Ya Allah.. sungguh teganya3x.. membuat liburan terancam gatot nih.

Coba lobi lagi supaya jangan grusa-grusu seperti ini. Masih ada 2013 nanti, please.. beri kesempatan akhir tahun untuk full liburan. Supaya bisa kerja maksimal di tahun baru. Refreshing penting untuk me-recharge kesehatan/keseimbangan jiwa. Jenuh melanda, saatnya cari hiburan saat liburan. Akhirnya kompakan tidak setuju dengan program itu, semua personil butuh istirahat dan liburan, nyaris tepar satu per satu. Diijinkan atau tidak tetap lanjut dengan rencana liburan. Yes, kompak yo !

Jelang siang, muncul menu kerjaan baru. Semua pembiayaan disesuaikan dengan mata anggaran. Yuk, buruan bikin rincian itu supaya tetap ada keadilan, kudu buat two version. Alangkah ruwetnya menu baru ini. Jika boleh memilih, back to old system karena yang baru ini asli bikin ruwet, bad work again.  

Mencoba interospeksi mengapa bad work. Kurang fokus, tergesa, kurang koordinasi. Cukup ini yang terburuk, next time.. wajib, Good job !🙂

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s