Workshop Upgrade diri

Ini workshop paling serius yang pernah kuikuti. Biasanya ada saja halangan untuk fokus materi workshop. Gimana nggak serius, ceritanya ditunjuk jadi moderator dalam acara tersebut. Nyaris mundur jadi karena di tempat lain ada sosialisasi tentang snmptn. Duh, dua2nya penting, tapi kesempatan menggali ilmu dari narasumber ini jarang terjadi. Yupz harus ambil putusan dari dua hal yang sama penting. Sosialisasi bisa dihadiri oleh rekan guru BK. So, lanjutkan acara workshop dengan tenang.

Waktu cepat berlalu, sesi pertama berasa cepat selesai, lumayan jadi satu produk. Setelah break ishoma, lanjut sesi kedua. Subhanalloh, semangat luar biasa dari rekan2. Seingatku ini kali pertama juga, sebagian besar rekan masih bertahan hingga sore hari. Jempol dua buat semuanya.

Materi step by step dapat diikuti peserta karena kesabaran narasumber untuk membimbing sehingga semua bisa mengerjakan langsung sesuai mapelnya. Baru lebih menyadari, ternyata banyak hal yang telah dilakukan selama ini ternyata keliru. Berasa banget, belum pantas merasa profesional karena ternyata keilmuan tentang mengajar masih banyak yang keliru. Oooooh gitu toh, celetukan spontan saat menyadari betapa bodohnya tak mengerti tentang hal itu. Maklum deh, seiring usia bertambah, ‘lola’ untuk ilmu baru, ‘too lazy’ meng-upgrade diri dengan pengetahuan baru. Sudahkah profesional ? Jawabnya belum banget. Hiks..😦

Masihkah ada yang gaptek ? Pertanyaan menyentil dari narasumber. Apa ? hari gini masih ada yang gaptek ? Oh, No. Ayo temans.. keluar dari ‘cangkang’ gaptek.. masa siy hidup di masa kini dan di kota besar masih juga gaptek.. Come on, jangan kalah sama yang pelosok hutan. Jangan kira mereka gaptek, justeru yang di kota kalah jauh. Banyak waktu bisa dimanfaatkan untuk menggali kemampuan teknologi, sedangkan di kota besar waktu lebih banyak di jalan karena macet poll dan sibuk dengan usaha mencukupi kebutuhan agar dapat hidup layak. Hanya sedikit waktu tersisa untuk keluar dari cangkang gaptek. Satu hal yang paling penting adalah ‘tekad kuat’ untuk bisa teknolgi. Yakin BISA, harus BISA dan pasti BISA. Cemungut !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s