Clean the house

Sejak shubuh sudah beraksi di dapur. Bukan untuk memasak, hanya bersih-bersih dapur. Lap ini itu, cuci-cuci dudukan tungku, ternyata bisa bersih juga dari kerak hitamnya. Nyamber ke dekat dapur. Kolong kulkas dan dispenser, hmm lumayan kotor karena bagian si bungsu yang nyapu, untuk bagian ini tak terjamah. Sapu dan pel sudut itu, segarnya wangi karbol. Lanjut bikin wangi karbol untuk semua ruang. Tak lupa kolong kasur biasanya full debu. 

Ada dua kamar kecil yang wajib dibersihkan. Sejak lama sudah diniatkan, baru kali ini terlaksana. Mupung liburan, yuuk bersih-bersih. Semprot pakai cairan pembersih dan sikat dengan spons kasar, lumayan menghemat tenaga. Untuk seluruh permukaan kamar hingga ke pintunya yang sudah lama menguning, jadi cling bersih. 

Masih full tenaga saat kamar pertama. Berasa tepar saat garap kamar kedua. Lumayan pegal-pegal dan berkeringat. Lanjut bersih diri. Alhamdulillah semua sudah bersih. Tinggal cuci pakaian. Tekan power, buka kran, lalu tombol start, yes, otomatis kelar dalam waktu 50 menit. Bisa sambil nonton TV dan nyabu (sarapan bubur). Entahlah bersih atau tidak hasil cuciannya, yang pasti lumayan menghemat tenaga upik abu.

Full dirumah, nggak pingin keluar karena cuaca mendung. Antara kasur dan sumur, cuaca mendukung untuk itu. Kemarin full tak hujan, hari ini ternyata hujan tepat sore hari, tak deras namun awet. Kuatir dan kasihan dengan penduduk yang kebanjiran, baru selesai bersih-bersih, eeh banjir lagi. Konon kabarnya puncak banjir akan terjadi bulan Januari. Ya Allah, jangan sampai musibah banjir 2007 itu terulang lagi, bikin kota lumpuh total, miris banget. Jauhkan kami dari musibah itu, ya Allah. Selamatkan keluarga kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s