Makan apa hari ini ?

Makan apa hari ini ?

Bangun tidur langsung tanyakan itu. Mumpung liburan, kapan lagi bisa tidur sepuasnya hingga jelang siang. Sudah jadi kebiasaan saat liburan, bangun siang dan mandi cukup sekali sehari, kecuali saatnya jalan-jalan. Lumayan (daripada lumanyun), hemat cucian, sabun, sampo, air, so hemat listrik pula. 

Sejak pagi upik abu sudah nguplek di dapur. Pegal juga sebab dalam posisi berdiri. Semua ternyata bisa juga dikerjakan sendiri, bahkan telah siap disantap sebelum semua penghuni rumah bangun tidur. Saatnya mereka bangun, langsung siap disantap. Ayo, sikat gigi dulu, biar fresh dan bebas kuman. 

Keder juga mengolah menu harian. Termangu di depan kulkas, lihat stock sayuran dan lauk. Nah, saatnya masak yang ini dulu, yang itu besok saja. Susah-susah gampang, jadi banyak susahnya ya ? Meski cukup dua masakan, sayur dan lauk tapi rada repot urusan lauknya. Selain tempe-tahu dan telur menu pilihan lain ayam dan ikan. Yang ribet mengolah ikan. Diapain ya ? Digoreng saja, paling pas untuk ikan mas dan lele. Ikan kembung dibumbu pedas, tapi kurang disukai. Jika tidak kering menggorengnya, katanya jadi rada kurang matang. Terlalu kering, susah untuk mengunyahnya. Pepes ikan, hanya diriku yang suka. Ikan bakar ? suka semua namun ribet ngolahnya (*malas.com). Kalo mau itu beli aja ya di luar sana, yups solusi terbaik.

Hah ?? nasgor lagiii ? Hehe.. maklum yak upik abu sedang tak ada ide untuk menu sarapan selain itu karena solusi untuk menghabiskan nasi yang tersisa di magic jar. Sudah sedikit menguning dan tersisa sedikit maka jadilah nasgor. Tapi ini nasgor spesial lho, sebab pake 2 telor, bakso, sayuran dll. Penasaran ? Silakan diicip-icip.Dijamin gak kalah dengan pedagang nasgor di luar sana. *pede aja lagi🙂

Kalo lagi malas ke dapur, lebih keder lagi. Sebab harus difikirkan tiga kali makan sehari harus menu berbeda. Pagi nyabu, nyarap bubur ayam. Siang poling pendapat dulu, ada yang mau bakso, soto mie, soto surabaya, gado-gado/keredok. Nah lo, bingung kan ? Semua harus djemput masing-masing ke warung yang berbeda. Bungkus dan bayar !. Belum lagi buat makan malam. Piilihan biasanya tongseng kambing, nasgor kambing, pecel lele/ayam, capcay/mie goreng. Boros sudah pasti, paling minim lima puluh ribu langsung ludes untuk sekali makan. Solusi boros dari malas.com, ampyun deh. Ringan di fisik namun berat di kantong. 

Sumpah pingin banget jalan-jalan refreshing keluar kota. Kemana ya ? Ke pantai atau pegunungan. Ke puncak ? Fiuhh gak sanggup dengan macetnya. Ke Ancol ? Apalagi itu, bak cendol ramenya. Dan yang ribet lagi dengan siapa supirnya ? Dia rada kurang suka itu, lebih betah dirumah, istirahat. Ya ngerti sy, saat libur, saatnya istirahat. Btw ini sudah seminggu dirumah saja, bete juga siy. Apalagi anak-anak, pingi juga keluar namun bukan ke mall, bosan itu. Ke Kuningan ? Call my brother, maybe he can be our driver. Semoga. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s