Bu etre

Bu etre, tolong bu etre… anak saya panas.. sebentar cari obat dulu di kotak obat.. hehe jadi ingat iklan tempo doeloe. Sama sekali gak kebayang kalo tugas itu sampai ke dia. Apa pula ini ? Koq bisa ? Apa siy kriteria-nya ? Dia jarang nongol juga di erte, bisa2nya dipilih jadi ketua. Ampun dah warga, saking gak ada lagi orang yang mau dipilih itu ? Kenapa juga dia gak nolak ? Sudah, katanya, tapi itu tadi, gak ada lagi yang mau untuk tugas sukarela itu. Haha, kalo gitu, dia jadi tumbal dong.

Entahlah, sama sekali nggak kebayang apa yang mesti dilakukan. Masalahnya pada waktu untuk itu. Full kerja sepekan, nyaris tiap hari pulang malam. Urusan rumah juga seringkali keteteran, bahkan terlantar. So, kapan ada waktu untuk ngurusi itu. Sumpah ya, koq kesel jadinya mikirin itu.

Tok, tok, tok… ucap salam. Nah loh, pasien pertama muncul, mau urus kartu pintar. Horeeee pak erte mulai bertugas. Bincang2 sejenak, lanjut ke syarat2 yang diperlukan, ternyata masih ada yang kurang, balik dulu ke rumahnya. Balik lagi kerumah setelah syarat-nya lengkap. Oke deh, siap diurusi.

Mau sampai kapan keselnya ? Gak tau deh, masih kesel aja, sebab sama sekali gak pingin tugas itu. Apa bisa dibatalkan ? Daripada gak bisa ngurusi itu secara maksimal, malah jadi repot, pasti jadi gosip seru tuh. Bukan suudzon namun gak suka aja kalau diberi tugas tapi tidak maksimal menjalankannya. 

Dibikin santai aja.. nasehat dari teman. Rapat kecil pengurus, delegasikan ke wakil or lainnya, supaya tetep jalan info penting ke warga. Sesekali aja kalo bisa hadir di forum yang lebih tinggi, jika sempat lho. Siiip.. sepertinya itu lebih baik. Jangan dipikir susah dulu untuk tugas baru ini. Taken easy. The show must go on. Till the position is over. Enjoy aja, semoga diberi kemudahan untuk dia menjalankan tugas sosial ini. Katanya ini ladang amal untuk diri, sebelum dihadapkan pada komunitas yang lebih luas. Bismillah, kemudahan dan kelancaran hanya dari Allah SWT.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s