Arachidonat dalam durian

Durian. Mendengarnya saja sudah merasakan baunya yang semerbak, tapi secara umum durian dapat membahayakan kandungan, karena memiliki sifat yang kurang matang, mengandung alkohol.

Berikut sifat-sifat durian yang dapat membahayakan kandungan dan kehamilan :

Di dalam durian terkandung 2 zat yang pada kadar tertentu dapat memberi efek negatif terhadap kehamilan, yaitu alkohol dan asam arachidonat.
Alkohol dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang janin. Salah satu akibat yang banyak ditemui adalah berat badan lahir yang rendah.
Asam arachidonat adalah suatu senyawa yang merupakan prekursor alias pencetus pembentukan prostaglandin. Prostaglandin sendiri adalah suatu senyawa yang dapat merangsang kontraksi rahim yang berakibat pada keguguran (pada trimester pertama) atau kelahiran prematur (pada kehamilan di bawah 36 minggu).

Buah durian juga berbahaya pada kehamilan, untuk ibu yang memiliki gangguan maag, hal ini karena buah durian dapat memproduksi gas di dalam lambung manusia. Pada ibu hamil yang memiliki penyakit maag, terkadang ini bisa menimbulkan rasa kembung dan mual. Masalahnya sakit maag yang pernah diderita akan menjadi kambuh.

Dengan rasa buah durian yang menggiurkan (bagi penggemarnya), namun alangkah baiknya dihindari pada saat hamil. Tunggu saja nanti jika sang jabang bayi sudah lahir, tidak lama kok. Jadi tahan dulu untuk sementara waktu.

Sumber: http://myfreedom.blogdetik.com/2013/02/16/bahaya-durian-bagi-kandungan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s