Khasiat pare

PARE terbukti ampuh menghentikan sel-sel kanker di dalam tubuh.
Penelitian dilakukan di Jepang , mereka menggunakan tikus yang kemudian disuntik sel-sel kanker. Setelah itu tikus tersebut disuntik dengan ekstrak pare. Mereka mengamati perkembangan sel kanker yang ada pada tikus tersebut, dan hasilnya sel kanker pada tikus tersebut berhenti berkembang.

Kandungan senyawa fitokimia lutein dan likopennya berkhasiat sebagai antikanker, antibiotika, antivirus, perangsang produksi insulin, penyeimbang tekanan darah dan kadar gula darah, perangsang nafsu makan dan pembasmi cacing usus. 
menurunkan kadar gula darah .

Kadar kalsium pare yang tergolong tinggi, mampu menaikkan produksi sel-sel beta dalam pankreas untuk menghasilkan insulin. Bila insulin dalam tubuh mencukupi maka kemungkinan kadar glukosa membanjir dapat dicegah, sehingga kadar gula darah menjadi normal atau terkontrol 

Pare juga mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh , mencegah kerutan pada wajah, dan melindungi tubuh dari sinar ultra violet. Selain itu senyawa karoten di dalam sayuran ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

berdasarkan hasil studi lain oleh salah seorang peneliti di Jepang, manfaat pare juga sangat baik untuk menangakal radikal bebas karena pare banyak mengandung anti oksidan….

Meskipun pare bergizi tinggi, namun sebaiknya jangan diberikan pada anak-anak dan wanita hamil. Karena anak-anak masih rentan terhadap pare, dikhawatirkan kadar gula anak akan anjlok.

Sedangkan wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi pare secara berlebihan karena buah ini mengandung senyawa yang dapat menggugurkan kandungan
(dari berbagai sumber)

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s