Ovulasi dan Jenis Kelamin Bayi

 Adakah kaitan ovulasi dengan penentuan gender bayi? Terdapat sebuah keterkaitan antara hari ovulasi dengan jenis gender bayi yang akan dihasilkan bila terjadi pembuahan (hubungan seksual):

► Bila pasangan melakukan hubungan seksual 2-3 hari sebelum hari ovulasi, maka kemungkinan besar akan mendapat bayi perempuan.

Menurut Toni Weschler dalam bukunya, “Taking Charge of Your Fertility”, menyebutkan bahwa normalnya, sperma dapat bertahan hidup selama 3-5 hari di dalam tubuh wanita. Sehingga bila sperma sudah berada di dalam tubuh wanita 3 hari sebelum ovulasi, kemungkinan untuk hamil masih bisa terjadi.

Pada 2-3 hari sebelum ovulasi (masa praovulasi), biasanya vagina dan leher rahim dalam kondisi lebih banyak asam. Sedangkan sperma berkromosom laki-laki (Y) sangat rentan dengan kondisi asam sehingga ia akan lebih cepat mati (dibandingkan sperma berkromosom perempuan (X)) di tempat tersebut sebelum mereka mencapai tuba falopi di mana sel telur matang menunggu untuk dibuahi. Oleh karena itu, setelah hari ovulasi tiba, konsentrasi kelompok sperma akan lebih didominasi oleh sperma berkromosom perempuan (X) yang akan membuahi sel telur matang.

► Bila hubungan seksual dilakukan 24 jam sebelum ovulasi hingga 12 jam setelah ovulasi, maka kemungkinan besar akan mendapatkan bayi laki-laki.

Pada hari ovulasi tiba, vagina dan leher rahim dalam kondisi sedikit asam dan licin berlendir, hal ini memperbesar peluang sperma berkromosom laki-laki (Y) untuk hidup lebih lama dan bergerak lebih mudah menembus vagina dan leher rahim hingga bisa tiba di tuba falopi.

:
“Ingat kehamilan adalah pemberian TUHAN, tidak ada cara akurat 100 persen dalam memilih gender anak. Setidaknya, suami istri harus terus mencoba dan Berdoa, tanpa mempedulikan jenis kelamin anaknya kelak. Yang penting mendapatkan bayi yang sehat dan lucu”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s