Mengapa jilbab yang disalahkan ??

“Aku paling gak suka liat cewe pake jilbab Bermesra-mesraan sama pacarnya”..
“Sama aku juga..mending gak usah pake jilbab aja sekalian”..
“Bener tuh…daripada pake jilbab tapi kelakuan kayak gitu”..

———————————————————-

Sering sekali kita mendengar teman-teman kita mengucapkan kata-kata seperti itu,..terutama mereka yang belum mengenakan jilbab…

Sungguh malang sekali nasib jilbab itu..yang salah orangnya..tapi jilbabnyapun ikut di hujat…
Yang lebih miris lagi mereka mengatakan..“mending gak usah pake jilbab daripada kelakuan buruk”. ..
Sudah tidak memakai jilbab..plus kelakuan buruk kok dibilang mending..??
Itu artinya menurut mereka perbuatan tercela itu pantas untuk dilakukan asal tidak memakai jilbab…

Bukankah perbuatan tercela itu tetap dosa dilakukan oleh manusia siapapun dia.. tak peduli dia kaya..miskin..laki-laki.. perempuan..memakai jilbab ataupun tidak.. besarnya dosa yang mereka lakukan pun sama.. hukuman yang mereka terimapun juga sama…
Lantas bagaimana mereka bisa berkata seperti itu..??

Manusia tak ada yang sempurna..Begitupun semua perempuan yang memakai jilbab…mereka juga hanyalah manusia biasa tempat khilaf dan lupa…
Tak ada tuntutan jilbab itu hanya boleh dipakai oleh mereka yang telah sempurna akhlaknya…
Bukankah sudah jelas bahwa jilbab wajib dikenakan semua perempuan islam yang sudah baligh seperti wajibnya shalat..
tak perduli sifat seperti apa yang mereka miliki…Tapi sungguh masih ada saja sebagian orang yang menganggap memakai jilbab itu hanya sunah…

Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu..anak-anakmu yang perempuan dan isteri-isteri orang Mu’min…“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka ”…yang Demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal.. karena itu mereka tidak diganggu…Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi maha Penyayang (Al-Adzhab :59)..

Janganlah jilbabnya yang di hujat..tapi ingatkanlah mereka…
Nasehatilah mereka jika kalian tahu perbuatan yang mereka lakukan itu salah…
Dan tidak harus sempurna dulu atau harus memakai jilbab untuk bisa mengingatkan saudaramu yang salah…
Namun alangkah baiknya jika kalian berjilbab sehingga nasehatmu pun didengar oleh mereka…
Bukankah saling mengingatkan sesama saudara muslim itu mendapat pahala..??

Jangan sampai iman pudar lalu hawa nafsu yang menang…
Ketika itu yang terjadi..maka cinta Allah yang agung tidak akan pernah bisa diindera, dirasa…Cinta antar manusia pun hanya akan berbuah malapetaka… Keinginan kita menuju surga-Nya akan sirna…

Kata-kata yang ada di sini TIDAK ADA hak cipta terpelihara untuk ilmu yang datangnya dari yang Maha Esa… Bahkan kita dituntut untuk menyebarkan apa yang kita tahu…Maka sebarkanlah apa saja yang sahabat rasa perlu disebarkan…Tidak perlu link kembali atau minta izin..Apa yang sahabat baca di sini hanyalah catatan.. akan menjadi ilmu yang manfaat apabila diamalkan.. Dan jika kita sampaikan ilmu yang kita ada pada orang lain..maka Allah akan menganugerahkan kepada kita ilmu yang belum kita tahu.. Terima kasih atas kunjungan dan semoga Allah temukan kita di syurga-Nya yang abadi.. Aamiin..

Nasehat dan teguran sangat ana harapkan demi kebaikan kita semua. Semoga kita termasuk orang yang menghidupkan AL’QURAN & Sunnah ketika banyak orang telah melupakan dan melalaikannya. Semoga Allah memberikan keteguhan kepada kita untuk bersabar di atas ketakwaan kepada-Nya hingga ajal tiba, Wallahul muwaffiq.
memohon ampun kepada Allah ta’ala atas segala kekurangan dan kesalahan yang ada, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin…

Penulis: Sultan Ihai Hairani Alsyaban Alaydrus , seorang mahasiswa Program Licence Universitas Al-Azhar Cairo Mesir Konsentrasi Hukum Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s