Menikahi karena kecantikannya

Wanita yang berwajah cantik dan memiliki kemolekan tubuh yang sempurna tentu menjadi dambaan setiap laki-laki. Begitu juga sebaliknya, sikap wanita terhadap pria yang gagah dan tampan.

Bila kecantikan wajah dan kemolekan tubuh di hiasi pula dengan akhlak yang baik, tentu istri yang demikian akan sangat membahagiakan.

Namun bila kecantikan wajah tidak di hiasi dengan kebagusan akhlak, belum tentu cantik itu membahagiakan, sebaliknya besar kemungkinan malah akan menyengsarakan.

Berhati-hatilah jika menikahi wanita berdasarkan kecantikannya,sebab kecantikan terkadang dapat membawa fitnah bagi istri itu sendiri dan juga bagi suami,jika suami itu hampa dari agama.

Terkadang justru wanita yang cantik,ternyata mudah sekali terpedaya dengan kecantikannya sendiri.Menimbulkan sifat sombong ketika di hadapkan kepada ucapan-ucapan dusta yang berkilau cahaya, ketika perhatian orang tertuju kepadanya.

Kecantikan juga dapat menyibukkan dirinya, hingga lalai terhadap kewajibannya sebagai seorang istri. Lebih-lebih jika terlalu berlebihan dalam memperhatikan kecantikan lahiriah dan bentuk tubuh yang molek saja. Kemudian melupakan kecantikan akhlak yang akan mempercantik jiwa dan mengokohkan agamanya. Kecantikam akhlak yang akan membawanya kepada ke Ridhaan Illahi dan suaminya.

Astaghfirrullah hal adzim…!!!! sadarkah saudariku…. kecantikan juga pada akhirnya tua,keriput dan mati di makan cacing tanah.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda,,” Di nikahi perempuan karena empat perkara, yaitu karena kekayaannya,keturunannya,kecantikannya dan agamanya.Tetapi pilihlah berdasarkan agamanya, agar selamatlah dirimu”(HR.Bukhari Muslim)

Semoga kita tidak salah dalam menentukan pilihan. Tetapi perbaikilah diri sendiri dulu untuk menjadi lebih baik, sebelum engkau mencari yang terbaik.

Mari Menata Hati Menggapai Ridha Illahi Illahi
Merengkuh Indahnya Cinta Dalam Ridha_Nya

http://www.facebook.com/pages/Sebelum-Engkau-Halal-BagiKu/138509376220354?ref=stream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s