Inspiring

Beberapa hari lagi menuju ending kelas akhir. Jadwal padat merayap. Pekerjaan jua antre digarap. Sabar, satu per satu akan kelar semua. Tunggu giliran meski akhirnya harus lembur. Sejak tanpa si teteh di rumah, tak bisa work at home anymore, coz pekerjaan rumah pun sudah antre.

Sebisa mungkin berdaya untuk keduanya, meski ada saran untuk resign saja. Semoga tetap sehat meski harus berjibaku dengan kerja sana sini. Semoga masih bernilai ibadah, meski lelah tak apalah yang penting enjoy ajah.

Kelas pertama selesai, dapat ucapan selamat dari rekan. Waduh, selamat apa nih sebab seingatku tak ada kabar menang undian apapun. Undian telkomsel sudah ke laut ajah. Asli penipuan, namun masih untung gak kena tipu. Tahu ajah si penipu kalau lagi mupeng jenis city car gitu, lha koq katanya dapat hadiah honda jazz biru metalik, langsung kebayang hadiahnya, dan ternyata itu modus tipu-tipu.

Ucapan selamat atas berhasilnya menginspirasi seorang siswa, yang akhirnya bercita-cita menjadi guru kimia. Subhanalloh, jadi merinding dapat ucapan itu. Iyakah ? Diriku bisa menginspirasi anak-anak ? Karena ku merasa kurang mahir dalam berbicara di luar konteks bidangku, rada sulit untuk berbasa-basi.

Hampir setahun lalu dapat kesempatan mengisi acara bersama siswa baru. Masih terkait bidangku, tentang kiat dan trik belajar. Materi dapat browsing satu malam, lumayan isinya. Pas untuk durasi 60 menit. Step by step kujelaskan sambil diselingi / curcol kisah pribadi. 

Menurutku datar saja isinya, bahkan cenderung cepat temponya sebab dibatasi waktu untuk acara berikutnya. Namun dari cara penyampaian dan kisah pribadi itu yang justeru menginspirasinya ingin menjadi guru kimia. Sungguh bikin terperangah juga sebab asli itu hanya pertemuan sesaat, setelah itu tak ada jam mengajar di kelas awal, full di kelas akhir. 

Syukurlah jika pertemuan sesaat itu bisa menginspirasi. Semoga bermanfaat sedikit ilmu tentang trik belajar itu. Senangnya bisa berbagi ilmu. Jadi semangat untuk terus belajar dan belajar. Lalu share ilmunya. Semoga selalu ada yang terinspirasi untuk meneruskan pekerjaan mulia ini, jadi generasi penerus saat ku pensiun nanti. 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s