November Spesial

Bulan spesial karena sulung dan bungsu-ku lahir di bulan ini. Tiga belas dan sembilan belas tahun yang lalu. Tak terasa makin besar mereka. Semua putriku sudah baligh, pengawasan melekat untuk tiga gadis-ku ini. Harus banyak belajar dari orangtua tentang bagaimana menjaga mereka. Katanya susah-susah gampang, kalo boleh kebalik ya gampang-gampang susah, supaya lebih banyak gampangnya.

Tak ada perayaan spesial seperti saat mereka kecil. Cukup cipika cipiki bighugh saja. Merekapun tak mau ramai dengan perayaan. Tradisi kami hanya makan bersama di luar rumah, yang penting ada moment kebersamaan. Apalagi saat ini hal itu sulit bagi kami semenjak terpisah karena kedinasan. Moment kebersamaan amat kami nantikan. Saatnya ada tanggalan merah, saatnya merancang untuk kumpul.

Tak ada kado spesial pula untuk mereka, toh mereka juga bingung mau hadiah apa. Mereka hanya minta uang tambahan hanya sekedar mentraktir teman dan sahabat dekatnya. It’s oke, masih dalam batas wajar untuk sebuah perayaan hari spesial.

Awal bulan ada harpitnas, saatnya men-set waktu untuk kumpul. Berhasil kumpul, meski hanya sebentar. Jelang tengah bulan ternyata dia mendapat kesempatan diklat dan bisa pp dari rumah. Bahagia rasanya bisa kumpul dalam waktu yang lebih lama. Seandainya bisa seperti ini terus, entah kapan ya.

“Jadi selama ini kemana2 gak bawa kartu ? “,,, Yoi, woles aja, alhamdulillah masih beruntung gak pernah kena tilang gara-gara tidak bawa kartu itu. Untung terus bisa menghindar saat ada pemeriksaan.

“Sudah jadi kartu nya ?” Yaiyalah, duit bicara, haha. Ada duit ada kartu. Sayangnya lupa ambil foto tentang daftar tairf resmi bikin kartu, padahal sudah niat banget bikin joke tentang itu. Harga yang dibayar untuk sebuah kartu itu 7x lipat dari tarif normal. Ckckck. Ada hal terbodoh yang pernah kulalui. Tes tanpa baca soal dan lulus ujian tulis. Lulus praktek tanpa ujian praktek. Hebat kan ? Yang paling akhir sedikit maksain diri, wajah kusam dan tubuh letih, mejeng foto usaha pake senyum, demi tampil beda di kartu itu. Alhasil ancur lebur tuh foto. Ah egp, sing penting kartu lansung jadi. Siap berkendara tanpa was-was ada razia.

 

2 thoughts on “November Spesial

  1. wah keren banget…..
    Aku boleh dong ikutan bahagia,,,,
    wus !!! jangan ganggu kesenangan orang lah.
    hix hix hix
    tapi itulah bahagia, ketika kita bisa menulis apa yang kita rasakan dan merasakan apa yang kita tulis.
    keren……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s